Anies Sebut Angka Positivity Rate Covid di Jakarta Terus Turun

Minggu, 25 Juli 2021 15:41 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Anies Sebut Angka Positivity Rate Covid di Jakarta Terus Turun Anies Baswedan disuntik vaksin Covid-19. ©Instagram/aniesbaswedan

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan angka positivity rate DKI Jakarta terus menunjukkan penurunan. Positivity rate, tegas Anies, merupakan salah satu poin penting yang diperhatikan dalam penanganan pandemi.

"Kalau melihat pandemi, maka lihat nomor satu angka positivity rate," kata dia, di Jakarta, Minggu (25/7).

Positivity rate Jakarta, lanjut dia, pernah mencapai angka 43 persen di tanggal 13 Juli. Lalu angka tersebut mulai menurun menjadi 41 persen di tanggal 16 Juli.

"Lalu turun lagi menjadi 36 persen di tanggal 18 Juli lalu turun menjadi 28 persen di tanggal 21 Juli dan hari ini per kemarin angkanya 24 persen. Jadi ada tren positivity rate yang menurun," ujar dia.

Meskipun demikian, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta masyarakat jangan buru-buru menyimpulkan bahwa positivity rate akan terus turun.

"Apakah ini akan terus kita harus lihat nanti. Jangan kita buru-buru menyimpulkan karena ini berbeda dengan aliran lalu lintas yang bisa diprediksi jam-jaman. Ini waktunya perlu mingguan," tegas dia.

"Saya mohon teman-teman jangan menyimpulkan sudah lewat puncak dan lain-lain. Nanti, minggu-minggu depan baru kita simpulkan," imbuh dia.

Dia pun menyampaikan bahwa DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan testing. Bahkan beberapa kali kinerja testing DKI melampaui target.

"Di sisi lain testing kita di Jakarta selalu tinggi. Yang disyaratkan Kementerian Kesehatan kita harus 15 kali lebih tinggi dari standar WHO dan Jakarta sudah di atas itu. Bahkan beberapa kali kita di atas 30 kali. standar WHO. kami cukup yakin atas angka positivity rate itu," tandas dia. [eko]

Baca juga:
Kasus Korupsi Tanah, Ketua KPK Pastikan Anies Baswedan Diperiksa Dalam Waktu Dekat
Anies Sebut IGD RS Rujukan Covid Mulai Banyak yang Kosong
Anies Bandingkan Program Vaksinasi Covid-19 dan Bansos
Anies Mengharapkan Warga Bantu Kampanyekan Program Vaksinasi Covid-19
Anies Baswedan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anies Baswedan
  3. Covid 19
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini