Anies Baswedan Usai Demo Depan DPR: 210 Orang Dibawa ke RS, 15 Rawat Inap

Selasa, 1 Oktober 2019 10:06 Reporter : Merdeka
Anies Baswedan Usai Demo Depan DPR: 210 Orang Dibawa ke RS, 15 Rawat Inap Anies Baswedan. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Sebanyak 210 orang dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulans milik Pemprov DKI. Hal itu buntut dari aksi demonstrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/9).

Demikian dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, dari 210 orang itu, hanya 15 yang perlu dirawat inap. Sisanya dibolehkan untuk langsung pulang.

"Data per tadi pagi jam 7.30 pagi ini ada 210 orang yang dibawa dengan menggunakan kendaraan ambulans untuk dibawa ke rumah sakit, tapi yang harus rawat inap hanya 15," tutur Anies di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Selasa (1/10).

"Yang paling banyak dibawa tujuannya ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), itu paling banyak," imbuhnya.

Anies menegaskan, selama demo berlangsung kemarin, pihaknya sudah bersiap di sekitar lokasi kejadian. Jajaran aparat Satpol PP maupun Dinas Perhubungan (Dishub) dan tim AGD juga berjaga di sekitar lokasi.

Bahkan, sebanyak 29 unit ambulans milik Pemprov DKI pun dikerahkan di lapangan saat demo berlangsung.

"Tadi malam kita mengerahkan 29 ambulans yang berada di lapangan dan sampai dengan dini hari memang masih banyak bekerja," ujarnya.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini