Alasan Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Sebagai Ketua Pelaksana Formula E

Senin, 29 November 2021 16:32 Reporter : Merdeka
Alasan Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Sebagai Ketua Pelaksana Formula E Jenderal Suruh Urusi Jalur Sepeda. Instagram @ahmadsahroni88 ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ahmad Sahroni ditunjuk sebagai ketua pelaksana event Formula E. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjelaskan alasannya memilih politikus NasDem itu bergabung dalam gelaran event Formula E.

"Kita titipkan amanat menjadi Ketua Pelaksana kepada Pak Sahroni karena beberapa hal. Pertama, Pak Sahroni adalah seorang yang berpengalaman dalam kegiatan balap mobil, yang amat diperlukan ketika kita melaksanakan Formula E," kata Anies usai melakukan pertemuan dengan Sahroni di Balai Kota, Senin (29/11).

Alasan lainnya, Sahroni adalah ketua perkumpulan mobil listrik, sesuai dengan jenis balapan ini. Kemudian, pemilihan Sahroni karena posisinya sebagai sekjen IMI yang merupakan perwakilan dari Formula E Operation (FEO) di Indonesia.

Anies berharap, Sahroni bisa menjembatani antara apa yang menjadi regulasi internasional dan ketentuan dengan pelaksanaan di lapangan.

"Jadi kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Sahroni yang sudah bersedia untuk menerima tugas besar ini," tambah Anies.

Pada pertemuan hari ini, keduanya membahas rencana penyelenggaraan Formula E di 4 Juni 2022.

"Satu kegiatan yang kita harapkan bisa bersama-sama menempatkan Jakarta dan Indonesia sebagai bagian dari kancah global dan kita semua berharap ini semua bisa sukses," tegas Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Sahroni menjelaskan bahwa dia merasa terhormat ketika ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana event Formula E. Sahroni berharap E-Prix dapat menggerakkan perekonomian di Indonesia khususnya Jakarta.

"Saya merasa terhormat. Saya mau menerima amanah ini dengan satu syarat untuk kepentingan bangsa Indonesia. Karena ini branding negara yang kita musti sama-sama suksesi dalam kegiatan formula E di Jakarta," terang Sahroni

"Karena ini event internasional akan ditonton lebih dari 170 negara. Mudah-mudahan punya efek ekonomi yang diprogramkan oleh pemerintah yaitu pemulihan ekonomi yang tahun depan Insya Allah mudah-mudahan semua terselenggara baik," tutup Sahroni.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Ahmad Sahroni: Venue Formula E Diumumkan Sebelum Natal, Lalu Menghadap Presiden
Anies Baswedan: Formula E Kuatkan Posisi Jakarta Setelah Ibu Kota Pindah
Anggota DPRD DKI Pertanyakan Pembayaran Formula E Lebih Mahal Dari Negara Lain
Bamsoet Persilakan KPK Usut Tuntas Jika Terbukti Ada Korupsi di Formula E
Ketua Pelaksana Formula E akan Minta Arahan Presiden Usai Sirkuit Diputuskan
PDIP Sebut Penunjukan Panitia Formula E Merupakan Hak Anies Baswedan dan Jakpro

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini