3 Perampok di Cirebon Diciduk Polisi, Modusnya Tawarkan Taksi Gelap ke Pemudik

Selasa, 24 Mei 2022 10:53 Reporter : Nurul Diva Kautsar
3 Perampok di Cirebon Diciduk Polisi, Modusnya Tawarkan Taksi Gelap ke Pemudik Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Tiga perampok berhasil diciduk polisi di wilayah Cirebon, Jawa Barat usai berpura-pura tawarkan jasa taksi gelap kepada pemudik di masa lebaran. Pelaku tersebut diketahui sempat melakukan kekerasan kepada korbannya yang merupakan pemudik asal Brebes dan hendak kembali ke Jakarta.

Dalam press conference kepada media di Cirebon, Senin (23/5), Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan ketiga perampok yang ditangkap berinisial MK, DA dan NP.

"Kami menangkap tiga orang berinisial MK, DA, dan NP. Mereka merupakan komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap pemudik asal Brebes," kata Arief di Cirebon, Senin (23/5), melansir dari ANTARA.

2 dari 3 halaman

Pura-Pura Tawarkan Jasa Taksi Gelap

Arif menerangkan bahwa peristiwa perampokan terjadi pada Rabu (11/5/2022) lalu. Ketika itu, korban yang merupakan warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hendak mencari kendaraan kendaraan umum untuk kembali ke Jakarta.

Tidak lama berselang, korban tiba-tiba ditawari kendaraan taksi gelap yang akan mengantarnya ke Jakarta dengan biaya Rp150 ribu hingga tertarik.

Setelah berjalan kurang lebih 1 jam, korban tiba-tiba dipepet oleh salah satu penumpang yang sudah ada di dalam mobil dan merupakan komplotan pelaku. Seketika, korban langsung diikat dan ditutup matanya menggunakan lakban.

"Setelah itu, barang berharga korban diambil, lalu korban ditinggalkan di tengah hutan di Kabupaten Cirebon dengan mata, kaki, dan tangan diikat," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Menginap 9 Tahun di Penjara

013 farah fuadona

©2018 Merdeka.com

Beruntung korban bisa ditemukan warga sekitar dan langsung dibawa ke Mapolsek Waled, Polresta Cirebon untuk diberikan pertolongan.

Dari tangan para pelaku, pihaknya menyita 1 unit minibus yang digunakan untuk melancarkan aksinya, kemudian lakban, serta beberapa barang lainnya. Pelaku langsung dijatuhi hukuman dengan ancaman sembilan tahun penjara.

"Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dijerat Pasal 365 KHUP dan diancam hukuman maksimal 9 tahun penjara," katanya. 

Baca juga:
Motif Pelaku Teror Bom di Majalengka Terungkap, Gara-Gara Utang Rp20 Juta
Ancam Ledakan Bom di Bank Majalengka, Pelaku Ternyata Hanya Bawa Plastik dan Kabel
Minta Rp30 Juta ke Bank Kawasan Majalengka, Seorang Pria Ancam Ledakkan Bom
Sembilan Begal Bersenjata Api Diringkus, Satu Pelaku Berperan Sebagai Pemodal
Rampas Tas Ibu-Ibu & Bacok Warga, Perampok di Bandung Diamuk Massa hingga Tewas
Polisi Buru Penyebar Video Hoaks Rampok Rp1,5 M Bersenpi Tewaskan 3 Orang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini