Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rezeki Anak Pertama Menikah dengan Anak Bungsu, Mengerti dan Memahami Satu Sama Lain

Rezeki Anak Pertama Menikah dengan Anak Bungsu, Mengerti dan Memahami Satu Sama Lain Ilustrasi menikah. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Kotin

Merdeka.com - Jodoh seseorang adalah salah satu misteri dalam hidup. Kita tidak akan pernah tahu bersama dengan siapa kita akan hidup nantinya. Kita hanya bisa dibuat heran dan kagum dengan takdir cinta yang tak pernah diduga sebelumnya.

Cinta memang tidak memandang apapun. Terlepas dari latar belakangnya, siapapun dapat dipersatukan, termasuk anak pertama dengan anak terakhir, atau anak bungsu.

Dalam sebuah hubungan, mungkin tidak ada yang salah dengan pernikahan anak pertama dengan anak bungsu. Namun bagi sebagian orang, ada kepercayaan terkait rezeki anak pertama menikah dengan anak bungsu.

Menurut primbon Jawa, anak pertama dengan anak bungsu dinilai sebagai pasangan yang ideal. Begitu juga ketika dikaitkan dengan rezeki. Rezeki anak pertama menikah dengan anak bungsu dipercaya dapat membawa kesejahteraan finansial dalam keluarga mereka.

Dalam artikel berikut ini, kami akan sampaikan pembahasan lebih lanjut tentang rezeki anak pertama menikah dengan anak bungsu.

Rezeki Anak Pertama Menikah dengan Anak Bungsu

Bagaimana rezeki anak pertama menikah dengan anak bungsu? Pernikahan anak sulung dengan anak bungsu dinilai sebagai pernikahan dari pasangan yang ideal. Begitu juga dengan rezeki anak pertama menikah dengan anak bungsu.

Anak pertama dan anak bungsu biasanya memiliki karakter yang berbeda. Namun dalam perbedaan tersebut ada pendapat bahwa keduanya bisa menjadi partner yang baik dalam menjalani rumah tangga.

Rezeki anak pertama menikah dengan anak bungsu dinilai dapat membawa kebaikan dan kesejahteraan finansial hingga mewujudkan kekayaan dalam keluarganya. Anak pertama biasanya mampu mengatur banyak hal dan memiliki sifat tanggung jawab serta kemandirian yang kuat.

Sedangkan anak bungsu yang biasanya kesulitan mengatur sesuatu karena sudah terbiasa dibantu oleh kakaknya, akan menjadi pasangan yang saling melengkapi. Anak pertama juga biasanya adalah seorang pekerja keras yang suka mencari uang. Sedangkan anak bungsu biasanya lebih suka menyimpan uang atau menabung, dan tak suka menghamburkan uang sembarangan.

Jadi, bisa Anda bayangkan bagaimana rezeki anak pertama menikah dengan anak bungsu bukan?

Selain dari sisi finansial, ada kelebihan lain dari pernikahan anak pertama dengan anak bungsu.

Kelebihan Pernikahan Anak Pertama dengan Anak Bungsu

Mengerti dan Memahami Satu Sama Lain

Anak pertama dan anak bungsu dinilai bisa menjadi pasangan yang akan saling mengerti dan memahami antara satu sama lain. Mengutip dari fimela.com, sebagai anak pertama dalam keluarga, biasanya anak ini memiliki sikap dan karakter yang dewasa. Sikap inilah yang nantinya berperan dalam menciptakan rasa nyaman dan tenang dari anak bungsu. Terlebih mengingat anak bungsu biasanya adalah anak yang biasanya dimanja dan butuh sosok dewasa untuk membantu dirinya.

Menjadi Apa Adanya

Di keluarganya masing-masing, tentu peran anak pertama dan anak bungsu ini sangat berbeda. Dan jika keduanya terikat dalam pernikahan untuk saling bersama, mereka akan merasa berada dalam keluarganya sendiri. Inilah yang menjadikan pasangan ini bisa saling memperlihatkan bagaimana diri mereka apa adanya. Dengan bersikap seperti biasa dan saling menerima, mereka akan saling memaklumi dan mendukung satu sama lain.

Saling Membutuhkan

Dalam sebuah keluarga, anak pertama adalah sosok yang sudah terbiasa mengasuh adik-adiknya. Sedangkan bagi anak bungsu, mereka akan merasa jika pasangannya seperti kakaknya sendiri. Inilah yang menjadikan pasangan anak pertama dan anak bungsu menjadi begitu terasa nyaman. Keduanya tak hanya saling melengkapi, tapi keduanya juga akan saling membutuhkan satu sama lain.

Pekerja Keras dan Hemat

Baik anak pertama maupun anak bungsu, keduanya dikenal sebagai sosok yang pekerja keras dan hemat. Ketika keduanya hidup bersama, maka akan menjadi pasangan yang cocok bahkan dalam segi finansial mereka. Pasangan ini dinilai ideal karena bisa mengelola keuangan di rumah tangganya dengan sangat baik.

Saling Mendukung dan Melengkapi

Faktanya, anak pertama yang memiliki sikap dewasa akan mendukung dan melengkapi sikap anak bungsu yang kekanakan. Sementara itu, anak bungsu juga akan merasa nyaman karena pasangannya adalah sosok yang dapat menjadi penasehat yang baik untuknya. Ketika keduanya menjalin hubungan asmara bahkan sampai menikah, keduanya akan saling mendukung dan melengkapi satu sama lain.

Pasangan Ideal

Seperti yang sempat disebutkan sebelumnya, pernikahan anak pertama dengan anak bungsu merupakan pernikahan pasangan yang ideal. Disebut sebagai pasangan ideal karena keduanya bisa saling melengkapi satu sama lain. Anak bungsu terkenal dengan sifat manjanya dan akan merasa nyaman dengan anak pertama yang mandiri dan terbiasa mengayomi. Anak pertama juga seakan paham dengan sifat anak bungsu yang manja karena dia sudah hafal dari adiknya.

Selain itu, anak bungsu yang biasanya santai juga dapat mengimbangi anak pertama yang biasanya sering serius. Dengan begitu, pasangan ini bisa menjalankan kehidupan yang harmonis.

Primbon Rezeki Anak Pertama Menikah dengan Anak Bungsu

Berikut ini adalah penjelasan dari sisi primbon Jawa mengenai rezeki anak pertama menikah dengan anak bungsu, dilansir dari laman Kapanlagi;

1. Karakter Anak Pertama dan Anak Terakhir Saling Melengkapi

Berbagai mitos mengenai pernikahan menurut primbon Jawa memang sangat populer di masyarakat. Tidak hanya berkaitan dengan weton antar pasangan ataupun posisi rumah, melainkan juga kecocokan dalam pernikahan juga dapat dilihat dari urutan kelahiran di keluarga.

Salah satunya mengenai primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir. Ada sejumlah mitos populer yang membahas mengenai kecocokan pernikahan anak pertama dengan anak terakhir. Anak pertama disebut memiliki karakter seorang berjiwa pemimpin. Selain itu, anak pertama juga menjadi sosok yang bertanggung jawab, mandiri, dan serius.

Sedangkan anak terakhir atau anak bungsu umumnya sangat disayang di keluarga dan saudara. Karenanya, karakter anak terakhir biasanya punya sifat yang ingin suka menjadi pusat perhatian hingga cenderung manja. Selain itu, sosok anak terakhir juga disebut punya sifat yang santai.

2. Mitosnya Jadi Pasangan Ideal/Serasi

Adapun salah satu mitos yang beredar mengenai anak pertama menikah dengan anak terakhir salah satu mitosnya akan menjadi pasangan ideal atau serasi. Pasalnya, ketika anak pertama menikah dengan anak terakhir maka pasangan ini disebut sifatnya akan mengisi satu sama lain.

Anak pertama atau sulung umumnya bersifat mandiri, mengayomi, suka mengalah, bertanggung jawab, serius dan memahami adik-adiknya. Sedangkan sosok anak terakhir atau bungsu biasanya bersifat santai serta manja. Karena sifat inilah yang membuat pasangan anak pertama dan anak terakhir serasi dan ideal lantaran saling melengkapi satu sama lain.

3. Kehidupan Rumah Tangga Harmonis

Primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir berikutnya juga tak kalah menggembirakan. Karena, apabila anak pertama menikah dengan anak terakhir maka disebut akan mendapatkan kehidupan rumah tangga yang harmonis.

Situasi ini dapat terjadi karena karakter anak pertama yang mau mengalah serta sabar terhadap anak terakhir atau bungsu. Alhasil bisa meredam perselisihan atau emosi yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Karena situasi inilah, kehidupan rumah tangga keduanya yakni untuk anak pertama dan terakhir disebut harmonis serta langgeng.

4. Pasangan yang Mandiri

Kehidupan keluarga anak pertama menikah dengan anak terakhir juga disebut tak kalah beruntung. Karena, menurut primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir akan memiliki kehidupan rumah tangga yang penuh kemandirian.

Ini berkaitan dengan sifat anak pertama yang mandiri akan memberi dampak positif bagi anak terakhir. Sehingga primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir akan mendapatkan kehidupan pernikahan yang berjalan baik dan mandiri. Sifat anak pertama akan cocok dengan anak bungsu yang mitosnya jadi pasangan mandiri.

5. Pasangan yang Mampu Menghadapi Persoalan Rumah Tangga

Menikah dengan anak terakhir berikutnya adalah keduanya disebut sebagai pasangan yang bisa menghadapi berbagai persoalan dengan baik. Karena, sifat anak pertama akan menjadi sosok penuntun bagi pasangan yakni anak terakhir.

Selain itu, anak pertama juga punya sifat bisa mengalah serta menghargai pasangan yakni anak terakhir. Keduanya juga disebut bisa jadi pasangan yang akan saling menerima, mendukung, serta memaklumi satu sama lain. Alhasil ketika menghadapi sebuah persoalan atau masalah rumah tangga dapat terselesaikan dengan baik.

6. Mampu Mengelola Finansial dengan Baik

Ada mitos pula kalau primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir juga disebut akan memiliki kehidupan finansial yang baik. Karena, sifat keduanya yang merupakan pekerja keras dan bisa mengelola keuangan.

Anak pertama memiliki sifat yang pekerja keras sehingga akan membawa kehidupan rumah tangga berkecukupan dari segi finansial. Sedangkan, anak bungsu bisa mengelola uang dengan baik untuk keperluan keluarga. Dengan begitu, maka akan mendapatkan kehidupan rumah tangga dengan finansial yang baik.

Itulah pembahasan mengenai primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir yang ternyata punya banyak kelebihan. Meskipun punya banyak mitos mengenai primbon anak pertama menikah dengan anak terakhir, tidak ada salahnya untuk mengambil hal-hal baik dari berbagai mitos tersebut.

(mdk/ank)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Fakta Anak Kedua Menikah dengan Anak Ketiga, Ketahui Setiap Karakternya
7 Fakta Anak Kedua Menikah dengan Anak Ketiga, Ketahui Setiap Karakternya

Dalam budaya Jawa, urutan kelahiran sering kali dianggap memengaruhi karakter dan kepribadian seseorang.

Baca Selengkapnya
Fakta Anak Pertama Menikah dengan Anak Keempat, Perlu Diketahui
Fakta Anak Pertama Menikah dengan Anak Keempat, Perlu Diketahui

Pernikahan antara anak pertama dengan anak keempat bisa menjadi peristiwa yang menarik dan berdampak pada hubungan keluarga.

Baca Selengkapnya
Istri Suruh Suami Nikah Lagi karena 14 Tahun Belum Punya Anak, Mertuanya Setuju Endingnya Justru Bikin Tak Percaya
Istri Suruh Suami Nikah Lagi karena 14 Tahun Belum Punya Anak, Mertuanya Setuju Endingnya Justru Bikin Tak Percaya

Dengan proses dan perjuangan panjang, kini pasangan suami istri ini sudah dikaruniai sosok buah hati yang lucu.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Mengurungkan Niat Berangkat Ke Jepang Untuk Bekerja, Pemuda Ini Memilih Berternak Entok 'Alhamdulillah Sudah Punya Mobil dan Menikah'
Mengurungkan Niat Berangkat Ke Jepang Untuk Bekerja, Pemuda Ini Memilih Berternak Entok 'Alhamdulillah Sudah Punya Mobil dan Menikah'

Berbekal kesungguhan dan keyakinan, nyatanya ternak yang dijalaninya membuahkan hasil tak terduga. Ia sukses menjadi seorang peternak entok muda.

Baca Selengkapnya
Pasangan Muda Ini Pilih Nikah Sederhana di KUA, Ungkap Biaya Murah hingga Penuh Kehangatan Keluarga
Pasangan Muda Ini Pilih Nikah Sederhana di KUA, Ungkap Biaya Murah hingga Penuh Kehangatan Keluarga

Wanita ini membeberkan murahnya biaya saat dirinya menikah di KUA.

Baca Selengkapnya
Fakta Anak Kedua Menikah dengan Anak Kedua, Saling Mengalah
Fakta Anak Kedua Menikah dengan Anak Kedua, Saling Mengalah

Pasangan pernikahan anak kedua memiliki beberapa potensi konflik.

Baca Selengkapnya
Manfaat dan Keuntungan Menikah di KUA, Ini Syarat-Syaratnya
Manfaat dan Keuntungan Menikah di KUA, Ini Syarat-Syaratnya

Bukan cuma hemat, tapi menikah di KUA memiliki sejumlah keuntungan

Baca Selengkapnya
Berawal dari Rela Antar Suami Nikah Lagi, Wanita Ini Sukses Bisnis Bareng dengan Istri Kedua dan Hidup Bahagia
Berawal dari Rela Antar Suami Nikah Lagi, Wanita Ini Sukses Bisnis Bareng dengan Istri Kedua dan Hidup Bahagia

Kisah ini berawal dari sosok wanita yang rela mengantarkan suami menikah lagi

Baca Selengkapnya
Cerita Pilu Pengantin Baru Dapat Musibah Tak Terduga, Istri Resepsi Sendiri hingga Suami Tiba-tiba Wafat
Cerita Pilu Pengantin Baru Dapat Musibah Tak Terduga, Istri Resepsi Sendiri hingga Suami Tiba-tiba Wafat

Cerita Pilu Pengantin Baru Dapat Musibah Tak Terduga, Istri Resepsi Sendiri hingga Suami Tiba-tiba Wafat

Baca Selengkapnya