Viral Penangkapan Pelaku Curanmor di Depok, Gunakan Senjata Api Rakitan saat Beraksi

Selasa, 24 Januari 2023 17:45 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Viral Penangkapan Pelaku Curanmor di Depok, Gunakan Senjata Api Rakitan saat Beraksi Pencuri motor ditangkap warga di Depok. ©2023 Instagram @gegana_id/Merdeka.com

Merdeka.com - Baru-baru ini tengah viral di media sosial video yang memperlihatkan penangkapan seseorang pelaku curanmor di wilayah Kota Depok, Jawa Barat. Pelaku dianggap berbahaya karena membawa sepucuk senjata api rakitan.

Mengutip unggahan di akun Instagram @gegana_id, peristiwa tersebut berlangsung di Jalan Proposal Raya, Nomor 18, Lenteng Agung, Cimanggis pada Senin (21/1). Pelaku diketahui ditangkap oleh anggota Brimob dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

“Anggota Korbrimob Batalyon C Resimen 3 Pas Pelopor mengamankan begal yang menggunakan senjata rakitan.” tulis keterangan di unggahan video itu.

2 dari 4 halaman

Kronologi Kejadian

pencuri motor ditangkap warga di depok

©2023 Instagram @gegana_id/Merdeka.com

Berdasarkan informasi, penangkapan ini bermula dari tindakan nekat pelaku yang melakukan pencurian sepeda motor di kawasan tersebut. Kemudian korban yang mengetahui kejadian langsung mengejarnya bersama tukang ojek setempat.

Sadar aksinya terancam, pelaku sempat berhenti dan mengeluarkan senjata rakitan berjenis revolver dan terus melarikan diri ke wilayah Lenteng Agung.

“Korban mengejar tersangka menggunakan motor bersama tukang ojek, di sana tersangka sempat berhenti untuk menodongkan senjata berjenis revolver. Pelaku kemudian melarikan dari rumah korban setelah mengeluarkan senjata,” tulis keterangan dalam unggahan itu.

3 dari 4 halaman

Ditangkap Anggota Brimob yang Selesai Cuci Motor

Aksi pelarian pelaku curanmor ini kemudian digagalkan oleh anggota Brimob yang selesai mencuci motor di sekitar lokasi. Pelaku lantas ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

“Pelaku menodongkan senjata kepada korban, namun melawan. Kemudian di saat waktu tersebut, terdapat anggota (Brimob) yang sedang berada di sana yaitu, Bharatu Alfiansyah Batalyon C Resimen 3 Pasukan Pelopor yang baru saja mencuci motor hingga petugas dengan sigap mengamankan,” tulis keterangan unggahan itu.

Dalam video itu, terlihat pelaku tertangkap di halaman sebuah masjid. Wajah pelaku pun terlihat babak belur usai dihajar warga.

4 dari 4 halaman

Barang Bukti yang Diamankan

Dalam penangkapan ini, terdapat sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit senjata api rakitan berjenis revolver, kunci T dan amunisi 5,56 sebanyak 3 butir. Pelaku langsung digelandang ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok.  

Pelaku diketahui menyembunyikan senjatanya di saku samping celana, serta barang bukti lainnya. Tindakannya sangat nekat karena dilakukan sekitar pukul 5 sore, ketika masih banyak warga yang beraktivitas.

Polisi kemudian mendalami kasus tersebut, dan masih terus melakukan pemeriksaan kepada pelaku di Mako Brimob Kelapa Dua, Kota Depok.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by @gegana_id

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini