Orang Tua Siswa Bisa Ajukan Surat Keberatan PTM di Depok, Begini Aturannya

Kamis, 27 Januari 2022 11:51 Reporter : Nurul Diva Kautsar
Orang Tua Siswa Bisa Ajukan Surat Keberatan PTM di Depok, Begini Aturannya Simulasi PTMT di Depok. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Kini, orang tua di Kota Depok, Jawa Barat, bisa mengajukan surat keberatan untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Pengajuan surat ini sudah dimulai sejak Senin (24/1) lalu.

Menurut Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, orang tua siswa bisa menyampaikan keberatan tersebut melalui surat yang dikirim ke pihak sekolah. Tetapi pengajuan ini harus dengan catatan, hanya berlaku jika pelaksanaan PTM dinilai memberatkan.

"Kalau orang tua mengeluhkan itu silakan buatkan surat secara eksplisit tentang keberatan itu," kata Imam di Depok, Rabu, mengutip ANTARA.

2 dari 3 halaman

Harus Sertakan Alasan Keberatan

simulasi ptmt di depok

Simulasi PTMT di Depok ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Terkait aturan surat pengajuan, orang tua pemohon harus menyertakan alasan keberatan keikutsertaan dengan sejelas-jelasnya kepada pihak sekolah.

"Jadi, bisa buatkan surat keberatan mengikuti PTM 100 persen dan alasannya apa," kata Imam.

Imam mengatakan, saat ini pelaksanaan PTM 100 persen masih terus dilanjutkan, dengan skema pemberlakuan yang mengacu dari arahan pemerintah pusat.

"Selama masih diperbolehkan oleh pusat kami akan laksanakan PTM 100 persen, selama itu perintah dari pusat kami akan laksanakan, kecuali sudah ada larangan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Orang Tua Siswa yang Keberatan Akan Diberi Fasilitas PJJ

simulasi ptmt di depokSimulasi PTMT di Depok ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wawang Buang mengatakan, orang tua yang keberatan PTM 100 persen akan diberikan fasilitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari pihak sekolah.

"Kepada orang tua yang keberatan anaknya ikut PTM 100 persen, ketika mereka sudah membuat surat pernyataan keberatan kita akan memberikan PJJ," ujarnya.

[nrd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini