40 Kata-Kata Bijak Berkelas, Inspiratif dan Penuh Makna

Selasa, 5 Oktober 2021 17:30 Reporter : Novi Fuji Astuti
40 Kata-Kata Bijak Berkelas, Inspiratif dan Penuh Makna Ilustrasi bahagia. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Kata-kata bijak berkelas bisa untuk menjadi sumber motivasi hidup. Tak bisa dipungkiri, setiap orang memiliki jalan kehidupan dan perjuangannya masing-masing. Tidak selalu mudah, hampir menyerah tapi karena tekad yang kuat kebanyakan dari mereka bisa mencapai apa yang mereka mau.

Semua itu tentu bukan hal yang mudah, selain usaha terus menerus yang tak pernah putus, memiliki pikiran yang positif juga jadi nilai tambah. Pribadi yang memiliki pikiran yang positif dan sadar akan apa yang ia mau tentu akan lebih kuat dalam menghadapi segala rintangan kehidupan.

Jika belum berhasil, tak perlu terlalu lama bersedih. Dibanding sibuk bersedih, tak ada salahnya mendukung diri sendiri untuk bangkit dengan kata-kata bijak berkelas. Lisan yang bijaksana bukan saja berkata-kata baik pada orang lain tetapi juga pada diri sendiri. Oleh karena itu, kata-kata bijak berkelas bisa menjadi sumber semangat untuk menjalani hari.

Kata-kata bijak berkelas ini bisa kamu berikan ke teman, keluarga atau orang terkasih. Berikut 40 kata-kata bijak berkelas, inspiratif dan penuh makna telah dirangkum Merdeka.com melalui Liputan6.com pada Selasa, (05/10/2021).

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Berkelas dan Inspiratif

1. "Jika kamu berpikir kamu terlalu kecil untuk membuat sebuah perubahan, cobalah tidur di ruangan dengan seekor nyamuk." -Dalai Lama.
2. "Kelihatannya semua itu mustahil sampai semuanya terbukti." -Nelson Mandela.
3. "Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya." -Wayne Huizenga.
4. "Kebahagiaan sama dengan kenyataan dikurangi ekspektasi." -Tom Magliozzi.
5. "Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan." -Alexander Graham Bell.
6. Air mata berasa asin itu karena air mata adalah garam kehidupan." -Buya Hamka.
7. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama." -B.J. Habibie.
8. "Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya." -Abdullah Gymnastiar.
9. "Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasakan kedukaan." -Soe Hok Gie.
10. "Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi." -Andrea Hirata.
11. "Tanpa sasaran dan rencana meraihnya, Anda seperti kapal yang berlayar tanpa tujuan." -Fitzhugh Dodson.
12. "Sasaran itu impian yang memiliki tenggat waktu." –Diana Scharf.
13. "Mulailah dengan tujuan dalam pikiran." –Stephen Covey.
14. "Dengan gagal merencanakan, Anda sedang merencanakan kegagalan.” –Benjamin Franklin.
15. "Hambatan tidak bisa menghentikan Anda. Masalah tidak bisa menghentikan Anda. Orang lain tidak bisa menghentikan Anda. Hanya Anda yang bisa menghentikan Anda." –Jeffrey Gitomer.
16. "Sukses adalah kemampuan untuk melangkah dari kegagalan tanpa hilang antusiasme." –Sir Winston Churchill.
17. "Ada dua aturan untuk menjadi sukses. Pertama, cari tahu hal yang ingin Anda lakukan. Kedua, lakukan hal tersebut." –Mario Cuomo.
18. "Mengetahui saja tidak cukup; kita harus menerapkan. Keinginan saja tidak cukup; kita harus melakukan." –Johann Wolfgang von Goethe.
19. "Jika Anda ingin membuat mimpi Anda menjadi kenyataan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bangun." –J.M. Power.
20. "Perjalanan ribuan mil dimulai dengan langkah pertama.” –Lao Tzu.

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak Berkelas dan Penuh Makna


21. "Dan pastinya untuk mencoba kembali akan jauh lebih baik daripada menikmati keterpurukan yang semakin buruk."
22. "Dari gagalnya hal-hal yang kau kejar, lantas kau menutup diri dari hal apapun, maka kau akan tetap menjadi si gagal dalam perjalanan."
23. "Bahkan bila kau nyaman dengan penyendirianmu, setidaknya berilah ruang baru di hidupmu karena tidak baik terlalu menutup diri seperti itu."
24. "Mungkin saja ambisimu yang terlalu tinggi diaduk dengan ketidaksabaran serta usahamu yang sebenarnya belum semaksimal mungkin."
25. "Kecewa itu sudah menjadi bagian dari hidup anak manusia, tetapi tidak baik bila kau menutup diri hanya karena pernah sesekali merasakan sakitnya."
26. "Semua orang pasti ada bagian yang tidak baik-baik saja, tetapi tidak selamanya hidup itu seperti itu."
27. "Di lain hari semoga menjadi makna yang baru dan di lain hari semoga tidak menemukan keterpurukan seperti yang sudah-sudah."
28. "Hatimu boleh patah, matamu boleh basah, tapi kamu jangan pernah menyerah. Percayalah, pelan-pelan semuanya akan kembali baik-baik saja."
29. "Bahagia bukan soal hidup yang sempurna, melainkan sata kita bisa menikmati dan mensyukuri sesuatu yang telah kita terima."
30. "Jangan pernah menilai diriku ini orang yang baik hanya karena tampilan luarnya saja, namun sejatinya diri ini penuh dengan dosa, maksiat, dan aib yang masih Allah tutup rapat-rapat."
31. "Kita tak pernah bertemu dengan orang yang salah, hanya saja ada yang menjadi teman, ada juga yang menjadi pelajaran."
32. "Aku belajar bahwa hidup ini menyenangkan kalau kita melihat dari sudut pandang yang tepat. Bahagia cuma akan menjadi rumit kalau kita terlalu tinggi berharap."- Fiersa Besari
33. "Semua ada waktunya, jangan membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Tidak ada perbandingan antara matahari dan bulan, mereka bersinar saat waktunya tiba."
34. "Hidupmu tidak akan pernah bahagia jika terus-menerus menunggu dibahagiakan."
35. "Semua impian kita dapat menjadi nyata jika kita memiliki keberanian untuk mengejar mereka."
36. "Hal yang besar tidak datang dari zona nyaman."
37. "Setiap orang berpikir untuk mengubah dunia, tapi tidak ada yang berpikir untuk mengubah dirinya sendiri."
38. "Langit adalah penawar ketika jenuh datang melanda, membuat seseorang merasa ada yang mengerti isi hatinya."
39. "Jangan biarkan hatimu berlarut-larut dalam kesedihan atas masa lalu, atau itu akan membuatmu tidak akan pernah siap untuk menghadapi apa yang akan terjadi." - Ali bin Abi Thalib
40. "Terkadang rasa takut terbesar muncul dari diri sendiri. Ketidakmampuan hadir dari ketidakmampuan kita dalam memercayai diri sendiri."

[nof]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini