Wow, wanita ini taklukkan hiu putih sepanjang 5 meter!

Jumat, 8 Maret 2013 16:28 Reporter : Destriyana
Wow, wanita ini taklukkan hiu putih sepanjang 5 meter! Wanita penakluk hiu. ©2013 Merdeka.com/Juan Oliphant

Merdeka.com - Ocean Ramsey adalah seorang konservasionis yang tidak kenal kata takut. Dengan begitu luwesnya, ia berenang bersama hiu putih raksasa yang kita tahu bisa saja membunuhnya seketika.

Wanita 27 tahun ini pun mendapat julukan shark whisperer setelah foto dan videonya yang sedang berenang dengan hiu putih sepanjang 17 kaki (5,1 meter) beredar di internet. Sejauh ini, ia telah berhadapan dengan 32 spesies hiu, termasuk beberapa paling berbahaya di dunia seperti hiu putih raksasa, hiu harimau dan hiu banteng.

"Saya merasa sangat beruntung karena bisa merasakan momen-momen hebat itu dalam hidup saya. Bahkan, saya bisa merasakan pengalaman menyelam dengan hiu putih besar," kata Ocean seperti dilansir Odditycentral (8/3).

Photo: Juan Oliphant

Namun di balik kesenangan menyelam bersama hiu, Ocean merasa sangat prihatin bahwa umat manusia adalah yang harus bertanggung jawab atas kepunahan hewan langka tersebut. Ia berharap pengalaman yang luar biasa itu akan menarik perhatian publik dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap makhluk-makhluk langka di sekitar kita.

Sebuah studi baru mengungkapkan bahwa sekitar 100 juta hiu dibunuh setiap tahun, meningkat 30 sampai 60 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Saat ini diperkirakan hanya ada beberapa ribu hiu putih besar yang tersisa di lautan.

"Sulit untuk mengekspresikan kegembiraan yang luar biasa ini dan pengalaman ini begitu menakjubkan. Hiu itu memandang saya, sementara saya dengan tenang dapat menyentuhnya dan naik ke punggung dan ekornya," ungkapnya.

Ocean yang tumbuh di Hawaii dan San Diego dikenal mahir dalam menyelam. Terang saja, wanita ini telah menghabiskan banyak waktunya di dalam air dan dikelilingi oleh beragam satwa laut. Ia juga merupakan seorang penyelam bebas berpengalaman dan dapat menahan napas selama lima menit empat puluh lima detik di dalam laut.

Yuk lihat aksi beraninya berenang bersama hiu di video ini!

[des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini