Venesia disihir jadi 'kolam renang raksasa'

Selasa, 13 November 2012 16:34 Reporter : Destriyana
Venesia disihir jadi 'kolam renang raksasa' Venesia jadi kolam renang raksasa. ©2012 Merdeka.com/AP

Merdeka.com - Venesia dilanda banjir besar dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Tingkat pasang air kali ini termasuk tertinggi keenam dalam 150 tahun terakhir. Beberapa spot-spot yang biasanya ramai tampak sepi.

photo by STRINGER Italy / Reuters

Venesia yang sering disebut sebagai Kota Terapung itu kini terendam hampir di semua wilayahnya. Disusul hujan lebat yang terus turun, Kota Terapung itu tak lagi mengapung. Tak ingin panik, sebagian wisatawan yang masih berada di Venesia tetap menikmati masa liburan mereka dengan berbagai kegiatan unik, seperti berenang dan bermain hujan-hujanan.

Beberapa wisatawan bahkan terlihat asyik berenang di pelataran St Mark's Square, yang telah digenangi air. Wisatawan lainnya juga tampak mendatangi kedai-kedai minuman untuk bersantai, meski tetap harus berdiri.

photo by STRINGER Italy / Reuters

Dilansir Daily Mail, (12/11), 70 persen wilayah Venesia dinyatakan telah terendam air. Maka, sebagian besar penduduk pun memutuskan untuk mengungsi ke daerah yang kering. Untuk itu, pemerintah setempat telah memasang beberapa jembatan darurat yang dapat dilewati oleh warga. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Lokasi Wisata
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini