Suka Squid Game? Ini 10 Tontonan Bertema Survival Game Mematikan Sejenis Buatmu

Sabtu, 25 September 2021 08:23 Reporter : Tantri Setyorini
Suka Squid Game? Ini 10 Tontonan Bertema Survival Game Mematikan Sejenis Buatmu Battle Royale. © 2000 Battle Royale Production Committee/Toei Company

Merdeka.com - Serial Korea Selatan, Squid Game baru rilis di streaming platform Netflix pada . Baru beberapa hari tayang, serial garapan sutradara itu sudah menggeser posisi Money Heist sebagai crime series paling banyak ditonton.

Konsep survival game mematikan yang diusung Squid Game memang menegangkan sekaligus bikin ketagihan nonton. Walaupun begitu, fiksi dengan tema seperti ini bukan barang baru. Bagaimanapun, permainan berujung maut sudah dikenal manusia sejak zaman gladiator.

Setelah menamatkan Squid Game, tontonan apalagi yang bisa membuat adrenalin mengalir deras? Berikut ini sederet film dan serial dengan tema survival game berdarah yang bisa dijadikan referensi.

1. Battle Royale (2000)

tontonan setema squid game
© 2000 Battle Royale Production Committee/Toei Company

Berlatar Jepang di alternate universe dengan pemerintahan otoriter, film ini menceritakan program Battle Royale yang diadakan negara. Setiap tahun, sebuah kelas berisi siswa usia 15-16 tahun dilempar ke pulau terpencil untuk saling bunuh hingga muncul satu pemenang saja. Tahun ini, giliran Shuya Nanahara (Fujiwara Tatsuya) dan kawan-kawan yang bernasib sial. Nanahara dan teman-teman sekelasnya dibius dan diculik saat berada di bus karyawisata.

Film dystopian besutan sutradara kawakan Kinji Fukasaku ini dianggap sebagai fenomena global pada masanya. Bahkan menuai kontroversi panjang di negara asalnya sendiri dan dianggap sebagai pelopor film-film sejenis.

2. The Hunger Games (2012)

tontonan setema squid game
©2012 Lionsgate

Selanjutnya ada The Hunger Games, film yang diangkat dari novel dystopian untuk remaja berjudul sama. Film yang sempat melambungkan nama Jennifer Lawrence ini berlatar Panem, sebuah negara otoriter yang mengadakan The Hunger Games setiap tahun sebagai perayaan berdarah untuk meneror dua belas distrik pimpinannya.

Katniss Everdeen (Lawrence) yang berusia 16 tahun menggantikan adiknya yang terpilih sebagai peserta wanita tahun ini. Sebagai gadis dari distrik termiskin, tak seorang pun mengharapkan kemenangannya. Namun, Katniss bertekad untuk bertahan hidup di permainan yang mempertaruhkan nyawa ini.

Baca Selanjutnya: 3 As The Gods Will...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini