Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rangkaian Hair Care yang Bisa Dicoba untuk Atasi Rambut Kering dan Mengembang

Rangkaian Hair Care yang Bisa Dicoba untuk Atasi Rambut Kering dan Mengembang Rangkaian Hair Care yang Bisa Dicoba untuk Atasi Rambut Kering dan Mengembang. ©Shutterstock

Merdeka.com - Rambut kering dan mengembang menjadi salah satu permasalahan rambut yang sering dialami oleh para perempuan. Karena ini pula, banyak dari mereka yang tampak seperti memiliki rambut ‘singa’ yang mekar dan nggak beraturan. Namun, untuk mengatasi permasalahan seperti ini ternyata mudah banget, lho.

Kamu cukup mempercayakan rangkaian hair care yang bisa bikin rambut makin sehat dan tertata. Akan tetapi, jika merasa bingung apa saja produk yang harus dipakai, maka kamu boleh banget membaca artikel yang satu ini. Berikut rekomendasi rangkaian perawatan rambut untuk hasilkan tampilan yang cantik dan menawan.

1. Shampoo

rangkaian hair care yang bisa dicoba untuk atasi rambut kering dan mengembang©Shutterstock

Pertama-tama, cuci kulit kepala dan setiap helai rambut menggunakan shampoo. Bersihkan semua kotoran, minyak, dan debu yang lengket di area ini. Jangan sampai melewatkan sisi manapun. Depan, belakang, samping kiri, samping kanan, dan bagian tengah kepala harus dibersihkan secara menyeluruh.

Untuk bisa dapatkan hasil yang lebih maksimal, maka kamu bisa memilih produk shampoo yang mengandung micro smoothing particle dan hydrolyzed keratin di dalamnya. Kedua zat kebaikan ini dipercaya mampu memberikan kelembaban dan efek meluruskan pada rambut.

2. Conditioner

rangkaian hair care yang bisa dicoba untuk atasi rambut kering dan mengembang©Shutterstock

Sehabis keramas, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengaplikasikan conditioner ke seluruh area rambut. Menggunakan produk ini akan melindungi dan menghidrasi lapisan terluar rambut, sehingga bisa menguatkan dan melembabkan kembali rambut yang kering.

Memakai conditioner ini nggak perlu sampai ke akar rambut. Cukup oleskan dari batang hingga ke ujung rambut. Selain itu, jangan memakai produk ini secara berlebihan. Sebab, hal itu hanya akan membuat rambut jadi nggak bervolume dan biasa-biasa saja.

3. Vitamin

rangkaian hair care yang bisa dicoba untuk atasi rambut kering dan mengembang©Shutterstock

Mengoleskan vitamin rambut secara rutin juga bisa mengurangi rambut kering dan mengembang. Produk ini sendiri memiliki sejumlah manfaat yang baik bagi kesehatan rambut. Di antaranya melindungi helaian rambut dari paparan radikal bebas, sinar UV matahari yang berbahaya, hingga suhu panas dari berbagai alat styling.

4. Hair Mist

rangkaian hair care yang bisa dicoba untuk atasi rambut kering dan mengembang©Shutterstock

Hal terakhir yang bisa diterapkan adalah rajin menggunakan hair mist. Penggunaan produk ini dapat dilakukan setelah kondisi rambut telah 70% kering. Nggak hanya memberikan aroma wangi yang menyegarkan, hair mist pun ternyata juga mampu melindungi rambut dari paparan matahari dan polusi yang ada di mana-mana.

Jika kamu bingung untuk memilih produk hair mist yang tepat, maka sangat direkomendasikan untuk mencari yang memiliki vitamin E, C, dan B5 serta keratin. Selain itu, pilihlah yang punya aroma berkelas agar tampilanmu bisa semakin sempurna.

Demikian rangkaian hair care yang bisa kamu terapkan untuk atasi rambut kering dan mengembang. Kamu bisa lho mendapatkan berbagai produk di atas di berbagai supermarket atau e-commerce kesayangan.

(mdk/)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP