Mampu Melompat Tinggi, Hati-Hati Kucingmu Bisa Alami Cedera

Jumat, 7 Mei 2021 13:00 Reporter : Iwan Tantomi
Mampu Melompat Tinggi, Hati-Hati Kucingmu Bisa Alami Cedera ©shutterstock

Merdeka.com - Kucing dikenal memiliki berbagai kemampuan yang bikin pemiliknya bangun, termasuk keterampilan melompat 6 kali lebih tinggi dari badannya. rahasianya ada pada panjang tungkai dan cara melompatnya yang dimulai dari posisi jongkok lalu mengangkat kaki depannya sebelum memanjangkan kaki belakangnya.

Walau tampak keren, tapi naluri alami anabulmu ini bisa memicu cedera jika hewan peliharaanmu tidak dapat mendarat dengan baik atau melompat ke tempat-tempat yang terlalu tinggi. Ini saatnya menjauhkan kucingmu dari furnitur, rak, meja, dan tempat lain di rumah dengan cara mudah berikut ini.

Mengenali Kebiasaan Melompat

muezza baru
©shutterstock

Kucing memang pelompat alami. Menyukai tempat tinggi yang membuatnya merasa aman, terkadang anabulmu menyembunyikan cedera. Menjadi caranya untuk bertahan dari predator, hewan peliharaanmu mungkin akan lebih sering melompat atau bersembunyi di area yang sulit dijangkau, seperti lemari atau bagian atas rak. Selain itu rasa takut juga membuatnya menjauh dari apa yang dianggapnya berbahaya.

Jaga Rak Bersih dari Barang

muezza baru
©shutterstock

Kucing memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Beragam barang yang rentah pecah di atas rak pun bisa menarik perhatiannya dan menggodanya untuk melompat ke atas rak untuk menjelajahinya. Dengan membersihkan rak dari barang-barang, minat anabul untuk menaiki tempat yang tinggi ini bisa dikurangi. Cara ini juga bakal menyelamatkanmu dari kekacauan yang dilakukan hewan peliharaan saat menyapu pernak-pernik dari atas rak.

Jauhkan Makanan dari Meja Dapur

muezza baru
©shutterstock

Indra penciuman kucing jauh lebih baik daripada manusia. Jika anabul mengendus aroma yang lezat, kemungkinan besar akan mencari, bahkan tak ragu melompat ke meja dapur untuk mendapatkannya.

Hal ini bisa membahayakan kesehatannya, dari makanan yang mengandung bahan berbahaya bagi kucing atau terkena cedera dari pisau atau api. Bersihkan meja dari makanan dan remah-remahnya, sibukkan hewan peliharaanmu di tempat lain saat sedang membereskan dapur.

Sediakan Alternatif Bermain

muezza baru
©shutterstock

Ini saatnya menjadi kreatif dan imajinatif. Sediakan fasiliras bagi anabul untuk melompat dan menjelajah dengan aman. Cat tree atau menyusun rak-rak di tembok untuk dilompati, lengkap dengan tempat untuknya beristirahat akan menjadi pilihan tepat untuk menjauhkannya dari area tinggi lainnya yang tidak kamu inginkan.

Perkuat asosiasi positif dengan mainan yang tepat, caranya tempatkan cat food di beberapa tingkatan yang mendorongnya untuk bermain atau menjelajah. Berikan Muezza yang bukan hanya sehat dan bebas dari bahan tambahan sintetik, tapi juga terjamin halal. Berbekal sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, tak perlu ragu memegang cat food atau terkena liur kucing saat memberikannya secara langsung.

muezza baru
©Muezza

Selain itu, pemilik anabul pun bisa leluasa membersihkan perlengkapan hewan peliharaan di tempat cuci yang sama di rumah. Tersedia dalam 4 varian, rasa dan aromanya mampu menggugah selera makan kucing. Tunggu apalagi, temukan keempat variannya dengan belanja langsung di Shopee maupun Tokopedia. [eth]

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini