Makan termahal di dunia, ongkosnya setara mobil Bugatti terbaru

Senin, 1 Agustus 2016 17:45 Reporter : Tantri Setyorini
Makan termahal di dunia, ongkosnya setara mobil Bugatti terbaru Pengalaman makan eksklusif yang ditawarkan oleh World of Diamonds. ©2016 World of Diamonds

Merdeka.com - Inilah pengalaman bersantap termahal yang pernah ada. Satu kali makan saja harus merogoh kocek sebesar $ 2 juta, hampir setara dengan harga mobil mewah Bugatti Chiron.

Dilansir CNBC, perusahaan berlian Rusia, World of Diamonds telah bekerja sama dengan Ce'La Vi, restoran bintang lima yang berbasis di Singapura untuk mewujudkan pengalaman makan paling eksklusif untuk pasangan paling beruntung di dunia.

Mungkin terdengar mahal untuk sekali makan. Namun acara bersantap yang tiada duanya ini sebenarnya merupakan paket hiburan yang disertakan untuk pembelian berlian Jane Seymour yang baru diluncurkan oleh World of Diamonds.

Berlian Jane Seymour. 2016 World of Diamonds

Makan bersama World of Diamonds dimulai dengan menikmati pemandangan Singapura dengan helikopter dan berlayar di kapal pesiar mewah. Selanjutnya kedua tamu akan dijemput dengan Rolls-Royce dan diantarkan ke Ce'La Vi yang berada di atap Marina Bay Sands Hotel.

Pengalaman makan eksklusif dimulai dengan mengendarai helikopter. 2016 World of Diamonds

Restoran Ce'La Vi. 2016 World of Diamonds

Mereka akan didudukkan di meja dan kursi spesial yang didesain oleh The Plush, disambut dengan 10.000 batang mawar segar, dan disajikan 18 piring hidangan lengkap Asia.

Interior restoran Ce'La Vi. 2016 World of Diamonds

Sajian yang disuguhkan pun terbuat dari bahan-bahan yang tak kalah mewah, antara lain tiram Belon segar, kaviar Almas yang konon paling mahal di dunia, roti manis domba, salmon liar yang diterbangkan langsung dari Alaska, merpati yang dimasak dengan metode slow cooking, dan daging wagyu has luar Mishima yang dipanggang dengan kayu apel. Tak ketinggalan berbagai jenis minuman beralkohol nomor satu, antara lain Brut, sampanye, dan dua jenis anggur berumur 44 dan 55 tahun. Sumpit yang digunakan pun bertahtakan berlian, diukir dengan nama kedua tamu. Keseluruhan acara akan berlangsung selama 8 jam.

Tiram Belon Casagroup.com.hk

Kaviar Almas Prive-magazine.com

Namun yang menjadikan pengalaman makan itu benar-benar berharga adalah berlian Jane Seymour yang diberikan di akhir acara bersantap. Berlian 2,08 karat tersebut memiliki warna biru cemerlang yang bahkan bikin keluarga kerajaan kagum.

"Ini adalah pengalaman bersantap yang paling mahal di dunia, dan mungkin yang paling mewah," ucap Karan Tilani, Direktur World of Diamonds Group kepada Forbes.

Walaupun begitu, Tilani menyatakan kalau kesempatan untuk menjajal pengalaman makan tersebut sangat sulit didapat. Memiliki jutaan dolar saja tak cukup untuk memenangkan lelang. Pasangan yang berminat harus menjadi klien terpercaya World of Diamonds selama bertahun-tahun.

"Sebagai grup pertambangan berlian, kami menyadari bahwa Ce'La Vi adalah berlian di langit. [Kami berharap] responnya akan lebih dari luar biasa, tapi pada akhirnya hanya dua pengunjung yang akan mendapatkan hak istimewa tersebut." Benar-benar pengalaman makan yang eksklusif, ya? [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini