ICN 2014 hadir sebagai wadah kreatif generasi muda Indonesia

Jumat, 30 Mei 2014 21:57 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
ICN 2014. ©2014 Merdeka.com/ICN 2014

Merdeka.com - ICN Conference adalah suatu wadah berkumpulnya pemuda Indonesia yang siap melakukan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. ICN Conference 2014 berhasil mendatangkan 31 delegasi sebagai perwakilan di setiap provinsi di Indonesia.

Para delegasi akan berkumpul di Kampus Prasetiya Mulya dengan membawa project sosial yang akan menyelesaikan permasalahan di daerah mereka masing-masing dan siap menjadi penggerak perubahan untuk Indonesia melalui aksi nyata. Para delegasi juga akan berkumpul untuk berdiskusi mengenai masalah yang terjadi di Indonesia untuk membantu negara kita agar bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Lima proyek sosial terbaik akan dibiayai oleh Kampus Prasetiya Mulya untuk menjalankan secara real project sosial mereka di daerah mereka masing-masing dan akan selalu dipantau oleh panitia ICN 2015 sehingga akan menjadi bukti nyata kalau delegasi ICN 2014 memang adalah para pemuda Indonesia yang peduli akan nasib provinsi mereka masing-masing dan tanah air tercinta.


Selain ICN Conference 2014, akan diselenggarakan juga ICN Festival, yang merupakan acara seminar/talkshow dan performance yang akan diisi oleh berbagai pembicara di bidang kepemimpinan, kepemudaan, dan bisnis. Tema ICN Festival tahun ini adalah "Unleashing the Power of Plurality Through the Youth". Acara ini terbagi menjadi dua sesi yaitu seminar dan performance. Semua acara dikemas dari mulai pukul 09.30 hingga 18.00 WIB pada tanggal 31 Mei besok. Para peserta ICN Festival diharapkan sudah melakukan registrasi ulang pada pukul 08.30-09.30 WIB. Harga tiket sendiri adalh Rp150 ribu dan ada diskon spesial setiap pembelian 2 tiket. Selain sertifikat dan snack, 100 peserta pertama juga akan mendapatkan es krim dari Ron's Laboratory gratis.

Pembicara pada sesi seminar pertama adalah Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M, yang tak lain adalah wakil gubernur DKI Jakarta. Mengusung judul "Diversity: An Opportunity or a Challenge", sesi ini akan dimulai pukul 09.30 WIB dan diakhiri pada pukul 11.35 WIB. Inti dari judul sesi ini adalah untuk menyebarkan semangat toleransi dalam keberagaman masyarakat Indonesia. Setelah itu, sesi kedua akan diisi oleh Bapak Ronald Kasanto, yang merupakan founder dari Ron's Laboratory, dan Ibu Lucy Wiryono, yang merupakan founder dari Holycow Steakhouse. Mereka berdua akan memberikan wawasan, ilmu, dan juga tips & trik tentang bagaimana caranya memulai sebuah bisnis dan menuai sukses darinya. Para penampil yang akan hadir dalam sesi performance adalah penari tradisional dari beberapa universitas, serta duo suami istri pemusik yang sedang naik daun, Endah n Rhesa.

Acara ketiga dari rangkaian ICN 2014 adalah food exhibition. Di sini Anda akan dibawa bernostalgia dengan makanan-makanan tradisional Indonesia yang kini sudah mulai langka. Ada 16 tenant yang akan menjajakan penganan spesial Indonesia pada tanggal 30-31 Mei 2014. Jangan sampai terlewatkan besok! [mzh]

Topik berita Terkait:
  1. Karir
  2. Tips Karir
  3. Pengembangan Karir
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.