KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Danau Cisanti, spot sempurna untuk foto pre wedding

Senin, 19 Desember 2016 11:40 Reporter : Ya'cob Billiocta
Danau Cisanti. ©2016 Merdeka.com/jacob

Merdeka.com - Bagi anda sejoli yang sedang mencari lokasi untuk foto pre wedding, Danau Cisanti bisa menjadi pilihan alternatif yang menarik. Berada di dataran tinggi Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Danau Cisanti menawarkan keindahan panorama alam yang lebih tepatnya disebut romantis.

Di sana suasananya begitu tenang, sejuk, angin sepoi yang datang dari puncak perbukitan, lembut menyapu permukaan danau. Romantisme alam ini semakin lengkap ketika kabut turun menyelimuti bukit secara pelan dan berlahan.

Di Danau Cisanti, spot foto terbaik dan andalan adalah dermaga kayu kecil. Dengan lebar tak kurang dari tiga meter dan panjang sekitar 10 meter, banyak wisatawan yang betah berlama-lama berfoto.

Sepasang kekasih yang ditemui merdeka.com mengaku tak bosan datang ke Danau Cisanti meski sudah berkali-kali. Daya tarik yang selalu membuat sejoli ini ingin terus kembali ke danau adalah keindahan alamnya.

"Sering mas ke sini. Suka tempatnya, bagus, spot-nya keren," tutur pria yang enggan disebutkan namanya.

Kondisi air danau begitu jernih, jauh dari predikat kotor. Bagi warga sekitar, Danau Cisanti yang dikelilingi banyak pohon tua ini banyak dimanfaatkan untuk kegiatan memancing maupun menjala ikan.

Danau Cisanti ini masih di dalam kompleks perkebunan PTPN VIII. Medan menuju lokasi didominasi tanjakan, turunan dan jalan berlubang.

Bagi tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau, medan seperti itu bukan menjadi masalah. Dengan mengendarai Mitsubishi Putlander Sport, perjalanan tetap nyaman meski harus menerjang jalan rusak.

Tim jelajah yang juga anggota Portrait of Indonesia, Wahyudian Syah mengakui kemudahan dalam mengendarai Outlander Sport. Selain itu yang juga dirasakan adalah konsumsi bahan bakar yang irit.

"Mobil ini cocok buat medan kayak gini. Irit lagi," kata Wahyu yang juga driver tim petualang.

Disarankan waktu terbaik untuk berburu foto adalah di pagi hari. Karena tak ada penginapan di sekitar lokasi, tak ada salahnya jika anda berniat datang ke sini untuk mempersiapkan segala keperluan secara matang. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. JELAJAH MERDEKA
  2. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.