8 Tips cerdas belanja produk fashion dari toko online

Senin, 14 Agustus 2017 15:03 Reporter : Tantri Setyorini
8 Tips cerdas belanja produk fashion dari toko online Ilustrasi belanja online. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Saat ini online shopping menjadi cara paling mudah dan praktis bagi kaum milenial untuk berbelanja berbagai kebutuhan, termasuk produk-produk fashion dan kecantikan. Khusus untuk produk fashion, sayangnya tak sedikit pula konsumen yang merasa tertipu karena mendapatkan barang yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

Bagaimana caranya agar kita tidak tertipu dengan produk-produk fashion di toko online? Berikut ini beberapa tips berbelanja yang perlu kamu terapkan.

Pilih penjual dengan reputasi meyakinkan

Star seller, toko resmi, atau penjual dengan rating yang tinggi lebih kecil risikonya dalam menjual produk yang tidak berkualitas. Kamu bisa mengecek ulasan dari para pelanggan yang sudah berpengalaman belanja di lapak produk yang kamu incar.

Tak hanya akurasi dan kualitas produk, kualitas layanan dari toko online juga perlu menjadi pertimbangan sebelum membeli.

Periksa bahan yang digunakan

Tak peduli seberapa bagus foto yang terpampang, pastikan untuk memeriksa bahan kain yang digunakan dalam deskripsi produk. Jika kamu tidak familiar dengan nama kain yang digunakan, lakukan penelusuran di mesin pencari.

Pilih produk yang diperagakan model dengan tipe tubuh sejenis

Kesalahan yang satu ini paling sering dilakukan pembeli bertubuh besar atau gemuk. Membeli atasan atau gaun yang diperagakan model dengan tubuh ramping atau bahkan mungil. Hasilnya bisa ditebak, pakaian yang terlihat bagus di tubuh si model ternyata tidak sesuai saat dikenakan.

Pilih produk dengan model yang relatif aman

Jangan membeli suatu produk yang terlalu berisiko. Semakin rumit model bajunya, semakin besar risiko kamu bakal kecewa karena tidak terlihat bagus saat dipakai. [tsr] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini