Video moon walking 30 meter dalam 21 detik jadi sensasi

Minggu, 8 Juli 2012 18:30 Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu
 Video moon walking 30 meter dalam 21 detik jadi sensasi Moon walking. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Gerakan moon walking yang dipopulerkan Michael Jackson diakrabi banyak orang. Apa jadinya jika ada orang yang bergerak moon walking sepanjang 30-an meter dalam tempo 21 detik? Geger pastinya.

Moon walking adalah gerakan berjalan dengan menyeret kaki yang pertama kali muncul saat Michael Jackson menyanyikan lagu "Billie Jean" dalam acara televisi Motown 25: Yesterday, Today, Forever, Maret 1983. Pada gerakan ini, kaki depan menempel seluruhnya dengan tanah sementara kaki belakang bertumpu pada jari. Saat bergerak mundur, kaki depan seperti diseret hingga melewati kaki belakang. Selanjutnya, tumit kaki belakang perlahan menapak tanah dan kembali diseret. Gerakan ini berulangkali hingga pindah tempat.

Namun, moon walking ala Michael Jackson hanya bergerak sekitar dua-tiga meter. Di Youtube, muncul video yang diunggah, Kamis (5/7) lalu oleh OneLoveCandyMan. Hingga Minggu (8/7) video itu sudah ditonton oleh 1.371.402 orang.

Isi video memang mengejutkan. Apa yang dilakukannya seperti tidak mungkin. Seseorang tampak melakukan moon walking dalam jarak sekitar 30 meter dalam tempo 21 detik. Orang yang ada di lokasi tampak tercengang melihat aksi pria itu. Beberapa mengabadikannya dengan kamera.

Ada seseorang yang berkomentar memuji aksi itu. "Dia lari mundur lebih cepat dari saya berlari maju," tulis komentar itu.

Berikut video itu:

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/ZGXZOrEV7_c" frameborder="0" allowfullscreen></iframe> [tts]

Topik berita Terkait:
  1. Youtube
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini