Video angin topan terjang Oklahoma

Selasa, 21 Mei 2013 12:34 Reporter : Pandasurya Wijaya
Tornado terjang sebagian wilayah Amerika Serikat. ©REUTERS

Merdeka.com - Angin topan dahsyat dengan dengan kecepatan 321 kilometer per jam menghantam Kota Moore, Negara Bagian Oklahoma, Amerika Serikat, hari ini mengakibatkan sedikitnya 51 orang tewas, termasuk 20 anak-anak dan menghancurkan ratusan rumah, bangunan, sebuah rumah sakit dan dua sekolah.

Dalam video berdurasi dua menit 24 detik itu tampak gambar diambil oleh reporter sebuah stasiun televisi dari dalam mobil yang tengah melaju mendekati angin topan itu. Dari pandangan kaca depan mobil tampak awan gelap dan angin kencang bergulung menyapu daerah Oklahoma.

Pihak medis memastikan 51 korban tewas dan angka itu masih bisa bertambah, seperti dilansir surat kabar Chicago Tribune, Selasa (21/5).

Gedung Putih mengatakan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama menyatakan angin topan yang menerjang Kota Moore, Negara Bagian Oklahoma, hari ini sebagai bencana besar.

Gedung Putih juga menyatakan Obama telah menelepon Gubernur Oklahoma Mary Fallin untuk menawarkan bantuan.

Petugas penyelamat masih terus mencari korban hingga malam. Lebih dari 200 orang petugas penyelamat dari Garda Nasional dikerahkan.

Berikut video terjangan angin topan itu:

[fas]

Topik berita Terkait:
  1. Amerika Serikat
  2. Bencana Alam
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.