Skandal dokter selfie saat operasi pasien terulang di Korsel

Selasa, 6 Januari 2015 10:59 Reporter : Ardyan Mohamad
Skandal dokter selfie saat operasi pasien terulang di Korsel Selfie di klinik kecantikan Korsel. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Masih ingat kasus dokter bedah dan para perawat dipecat di China akibat selfie ketika pasien masih di meja operasi akhir tahun lalu? Kali ini peristiwa serupa terjadi di Korea Selatan. Dokter bedah plastik dan sekelompok perawat perempuan asyik berfoto, bermain-main, memotong kue, ketika penanganan pasien belum selesai.

Situs rocketnews24, Selasa (6/1), melaporkan peristiwa memalukan itu terjadi di salah klinik kecantikan Distrik Gangnam, Ibu Kota Seoul. Sejumlah foto yang beredar lewat jejaring sosial ini bahkan menampilkan tim medis merayakan ulang tahun dengan potong kue, saat pasien masih dalam kondisi dibius.

Seorang perawat pun berpose dengan implan payudara dengan keterangan 'bersantai di sela-sela operasi'. Dalam foto lain, para perawat ramai-ramai makan burger sambil asyik dipotret, dan dibiarkan oleh sang dokter.

selfie klinik korsel

Publik Negeri Ginseng marah atas foto-foto itu. "Bagaimana mereka bisa bermain-main saat operasi masih berlangsung," kata salah satu pengguna Twitter.

selfie klinik korsel

Kementerian Kesehatan Korsel marah atas kejadian itu. Investigasi penuh sekarang sedang dilakukan atas klinik yang tidak diungkap namanya ini. Bila pengelola dianggap abai, bahkan melanggar hukum, maka sanksi pencabutan izin praktik bisa dijatuhkan.

Kabar terakhir, pengelola klinik tersebut telah membuat pernyataan maaf secara terbuka lewat media atas kelakuan tak patut pegawainya. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Korea Selatan
  3. Selfie
  4. Malapraktik
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini