Pernyataan Universitas Manchester Tentang Kasus Pemerkosaan Reynhard Sinaga

Selasa, 7 Januari 2020 18:32 Reporter : Pandasurya Wijaya
Pernyataan Universitas Manchester Tentang Kasus Pemerkosaan Reynhard Sinaga reynhard sinaga. ©Facebook

Merdeka.com - Kasus pemerkosaan terhadap ratusan pria yang dilakukan mahasiswa asal Indonesia, Reynhard Sinaga, di Inggris menjadi sorotan internasional. Kampus tempat Reynhard pernah kuliah di Manchester pun mengeluarkan pernyataan di laman resmi mereka.

Berikut pernyataan yang dikeluarkan Universitas Manchester:

"Hari ini di Pengadilan Manchester kasus hukum yang menimpa mantan mahasiswa Universitas Manchester menyatakan dia bersalah karena pemerkosaan terhadap banyak pria di Manchester," kata pernyataan kampus kemarin seperti dikutip dari laman manchester.ac.uk.

Sinaga kuliah di Universitas Manchester dan besarnya skala kasus ini membuat orang sangat terkejut. Tidak diragukan lagi kabar ini akan membuat banyak orang tertekan.

Kami menyampaikan duka cita dan simpati kepada para korban atas kejahatan keji ini dan kepada mereka yang terkena dampaknya baik langsung maupun tidak langsung. Kami sudah menyiapkan layanan bantuan bagi mereka yang terkena dampak.

Polisi sudah menyatakan dengan jelas orang ini beroperasi sendiri dan menyembunyikan perbuatannya. Namun kami sedih karena sejumlah anggota komunitas kampus terkena dampaknya secara langsung. Kami ikut berduka untuk korban dan mereka yang membantu korban menjalani masa sulit ini."

1 dari 1 halaman

159 Pelanggaran

Pengadilan Manchester kemarin memvonis Reynhard dengan hukuman penjara seumur hidup karena dinyatakan bersalah atas pemerkosaan terhadap 48 pria di Kota Manchester.

Dikutip dari laman the Guardian, Senin (6/1), menurut polisi, Reynhard diduga memperkosa sedikitnya 195 pria selama 2,5 tahun dengan cara membujuk mereka ke apartemennya lalu memperkosa mereka ketika korbannya tertidur.

Jaksa setempat, Ian Rushton menyebut Reynhard "pemerkosa dengan korban terbanyak dalam sejarah hukum Inggris".

Reynhard terbukti bersalah melakukan 159 pelanggaran, termasuk 136 pemerkosaan yang dia rekam melalui dua kamera ponsel. Polisi belum mengidentifikasi sedikitnya 70 korban Reynhard lainnya. [pan]

Baca juga:
Para Predator Seksual dengan Korban Ratusan Orang
Polri Cek Catatan Kriminal Reynhard Sinaga di Indonesia
Keluarga Reynhard Sinaga Tajir Banget, Begini Penampakan 'Istananya' di Depok
Kasus Reynhard Sinaga, Kenali Ciri-ciri Predator Seks
Awal Mula Terbongkar Skandal Pemerkosaan Ratusan Pria Oleh Reynhard Sinaga di Inggris
Begini Penampakan Rumah Mewah Milik Keluarga Reynhard di Depok

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini