Pernyataan Universitas Manchester Tentang Kasus Pemerkosaan Reynhard Sinaga

Selasa, 7 Januari 2020 18:32 Reporter : Pandasurya Wijaya
Pernyataan Universitas Manchester Tentang Kasus Pemerkosaan Reynhard Sinaga reynhard sinaga. ©Facebook

Merdeka.com - Kasus pemerkosaan terhadap ratusan pria yang dilakukan mahasiswa asal Indonesia, Reynhard Sinaga, di Inggris menjadi sorotan internasional. Kampus tempat Reynhard pernah kuliah di Manchester pun mengeluarkan pernyataan di laman resmi mereka.

Berikut pernyataan yang dikeluarkan Universitas Manchester:

"Hari ini di Pengadilan Manchester kasus hukum yang menimpa mantan mahasiswa Universitas Manchester menyatakan dia bersalah karena pemerkosaan terhadap banyak pria di Manchester," kata pernyataan kampus kemarin seperti dikutip dari laman manchester.ac.uk.

Sinaga kuliah di Universitas Manchester dan besarnya skala kasus ini membuat orang sangat terkejut. Tidak diragukan lagi kabar ini akan membuat banyak orang tertekan.

Kami menyampaikan duka cita dan simpati kepada para korban atas kejahatan keji ini dan kepada mereka yang terkena dampaknya baik langsung maupun tidak langsung. Kami sudah menyiapkan layanan bantuan bagi mereka yang terkena dampak.

Polisi sudah menyatakan dengan jelas orang ini beroperasi sendiri dan menyembunyikan perbuatannya. Namun kami sedih karena sejumlah anggota komunitas kampus terkena dampaknya secara langsung. Kami ikut berduka untuk korban dan mereka yang membantu korban menjalani masa sulit ini."

Baca Selanjutnya: 159 Pelanggaran...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini