Perempuan di India Dibakar Saat akan Hadiri Sidang Kasus Pemerkosaannya

Kamis, 5 Desember 2019 17:15 Reporter : Hari Ariyanti
Perempuan di India Dibakar Saat akan Hadiri Sidang Kasus Pemerkosaannya Ratusan pengunjuk rasa berkumpul di New Delhi pada 3 Desember, menuntut pihak berwenang India menera. ©2019/AFP Photo/Sajjad Hussain

Merdeka.com - Seorang perempuan 23 tahun yang merupakan korban pemerkosaan tengah berjuang bertaruh nyawa setelah dibakar saat akan pergi ke pengadilan di India utara.

Perempuan tersebut sedang dalam perjalanan untuk menghadiri sidang kasus gugatannya terhadap dua pria pada Maret lalu di Uttar Pradesh. Dilansir dari BBC, Kamis (5/12), perempuan tersebut dalam kondisi kritis di rumah sakit, dimana dia dirawat karena luka bakar yang cukup parah.

Lima pria termasuk dua pelaku pemerkosanya telah ditangkap atas tuduhan membakar perempuan tersebut, kata polisi.

Perempuan tersebut sedang dalam perjalanan menuju stasiun kereta ketika sekelompok pria menyerang dan menyeretnya ke lapangan terdekat, dimana mereka membakarnya, menurut laporan media setempat.

Insiden tersebut terjadi di distrik Unnao, yang baru-baru ini menjadi berita atas kasus pemerkosaan lainnya. Polisi menyelidiki kasus pembunuhan yang diduga melibatkan anggota parlemen partai yang berkuasa pada Juli setelah seorang perempuan yang menuduhnya melakukan pemerkosaan terluka parah dalam kecelakaan mobil. Dua bibinya tewas dan pengacaranya terluka.

1 dari 1 halaman

Insiden terbaru memicu kemarahan masyarakat India, yang terguncang atas kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang menjadi berita utama dalam sepekan terakhir. Dokter hewan berusia 27 tahun di Hyderabad diperkosa dan dibakar pada 27 November.

Unjuk rasa berlangsung di seluruh negeri setelah jenazah korban yang hangus terbakar ditemukan setelah menghilang pekan lalu.

Pemerkosaan dan kekerasan seksual terhadap perempuan telah menjadi perhatian di India sejak kasus pemerkosaan massal pada Desember 2012 dan pembunuhan perempuan muda dalam sebuah bus di Delhi. Namun belum ada tanda kejahatan terhadap perempuan mengalami penurunan.

Menurut angka kejahatan terbaru yang dirilis pemerintah, polisi mendata 33.658 kasus pemerkosaan di India pada 2017- rata-rata 92 kasus pemerkosaan setiap hari. [pan]

Baca juga:
Lagi, Gadis India Diperkosa Massal Lalu Ditembak dan Dibakar Hingga Tewas
Mengapa Kasus Pemerkosaan di India Makin Mengerikan?
Bocah Enam Tahun di India Diperkosa dan Dicekik Hingga Tewas
Ratusan Massa di India Marah dan Demo Setelah Dokter Hewan Diperkosa Lalu Dibakar
India Kembali Geger, Gadis 26 Tahun Diperkosa lalu Dibunuh dan Dibakar
Bocah 3 Tahun di India Tewas Dipenggal Setelah Diculik dan Diperkosa

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini