KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Makin tegang, Rusia kirim pasukan ke perbatasan Korea Utara

Jumat, 21 April 2017 17:11 Reporter : Pandasurya Wijaya
Militer Rusia di Krimea. ©REUTERS

Merdeka.com - Rusia dilaporkan mengerahkan pasukan dan persenjataan militer ke perbatasan Korea Utara seiring jual beli ancaman antara Amerika Serikat dan Korea Utara dalam beberapa pekan belakangan.

Media setempat melaporkan, sebuah cuplikan rekaman video beredar di dunia maya memperlihatkan kereta dari Rusia membawa persenjataan militer, termasuk kendaraan lapis baja dan helikopter menuju wilayah sebelah Tenggara Rusia di jalan lintas Khabarovsk-Vladivostok Sabtu dan Minggu lalu.

Kota Vladivostok tempat berlabuh kapal perang Rusia di perairan Pasifik hanya berjarak 160 kilometer dari perbatasan dengan Korea Utara.

"Sebagiaon orang bilang situasi di Korea utara cuma rekaan, tapi ini adalah kereta ketiga yang mengangkut persenjataan militer yang kita lihat sejak pagi ini," ujar seorang pria dalam video itu. "Kelihatannya ada yang dikerahkan ke perbatasan Korea," kata orang itu," seperti dilansir Press TV, Jumat (21/4).

Salah satu kereta yang tertangkap kamera sedang membawa senjata militer Tor atau rudal pertahanan udara. Senjata itu dilaporkan sedang menuju Khabarovsk mengarah ke perbatasan Korea Utara.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov hari ini menolak berkomentar atas laporan ini. Dia mengatakan pengerahan pasukan Rusia masih di dalam wilayah sendiri tidak untuk konsumsi publik.

[pan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.