Korban tewas kapal feri jadi 25 orang, ratusan masih hilang

Jumat, 18 April 2014 11:26 Reporter : Pandasurya Wijaya
Korban tewas kapal feri jadi 25 orang, ratusan masih hilang Kapal feri Korea Selatan tenggelam. ©AFP PHOTO/YONHAP

Merdeka.com - Jumlah korban tewas kapal feri yang tenggelam di perairan Pulau Jindo, sebelah selatan Provinsi Jeolla, Korea Selatan, hari ini menjadi 25 orang. Sejumlah mayat penumpang juga masih terlihat mengambang di permukaan air.

Petugas penyelamat mengatakan total sudah 16 mayat ditemukan sejak pukul 18.00 kemarin.

Ratusan penyelam terus mencari korban lain. Sebanyak 271 penumpang hingga kini masih hilang, seperti dilansir the Boston Globe, Jumat (18/4). Para penyelam itu berjuang berkejaran dengan waktu, melawan arus kuat, suhu dingin, dan jarak pandang yang pendek di dalam air.

"Sepertinya mayat-mayat penumpang mulai naik ke permukaan karena arus laut," kata seorang petugas.

Kapal feri Sewol seberat 6.325 ton yang membawa 475 penumpang itu berangkat dari Incheon menuju Pulau Jeju ketika terbalik dan tenggelam di perairan sebelah barat daya dua hari lalu. Para penumpang terdiri dari 325 siswa sekolah menengah, 15 guru dari SMA Danwon di Ansan, sebelah selatan Ibu Kota Seoul. Mereka berencana ke pulau wisata selama empat hari.

Peristiwa ini menjadi tragedi kapal feri terbesar dal sejarah Korea Selatan sejak 1993 lalu ketika sebuah kapal terbalik di perairan sebelah barat dan menewaskan 292 orang.

[fas]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini