KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Korban pemerkosaan 6 pria di India dikremasi

Minggu, 30 Desember 2012 15:53 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Demo anti-pemerkosaan di India. ©Reuters/Ahmad Masood

Merdeka.com - Tubuh gadis korban pemerkosaan sekelompok pria di dalam bus di Ibu Kota New Delhi, India, hari ini dikremasi. Pemakaman dilakukan di tengah meletupnya kemarahan dan kesedihan jutaan warga India yang menuntut adanya perlindungan lebih terhadap kaum perempuan dari ancaman kejahatan seksual.

Stasiun televisi Aljazeera melaporkan, Ahad (30/12), tubuh perempuan 23 tahun ini dikremasi melalui upacara pemakaman tertutup siang tadi di barat daya New Delhi. Korban meninggal setelah melewati sejumlah perawatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, kemarin.

Perdana Menteri India Manmohan Singh dan Presiden Partai Kongres Nasional India Sonia Gandhi turut berduka cita dan hadir di bandar udara untuk menerima jenazah dan menemui keluarga korban tadi pagi.

Situs news.com.au menulis, menurut teman korban Meena Rai, korban rencananya akan melangsungkan pernikahan dengan pacarnya Ferbuari tahun depan. Pacar korban turut menjadi korban pemukulan saat itu.

"Mereka sudah menyiapkan seluruh acara pernikahan dan berencana menikah di New Delhi," kata Rai. Dia mengatakan korban merupakan gadis yang cerdas.

Polisi India mengatakan keenam pelaku didakwa atas tuduhan pembunuhan dan bisa dihukum mati. Setelah kejadian ini, New Delhi dijuluki sebagai ibu kota pemerkosaan di India. [fas]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.