Kawin untuk ketiga kalinya, George Soros gelar pesta tiga hari

Sabtu, 21 September 2013 18:05 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Kawin untuk ketiga kalinya, George Soros gelar pesta tiga hari George Soros. Reuters.dok ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - George Soros, miliarder 83 tahun, yang dikenal sebagai seorang dermawan dan pendukung aktif prinsip-prinsip liberal, akan menikahi konsultan kesehatan dan pendidikan, Tamiko Bolton, pada hari ini di kediamannya di Kota New York, Amerika Serikat.

Pasangan itu akan menggelar pesta selama tiga hari yang dimulai dengan jamuan makan malam sejak kemarin, dan diikuti dengan resepsi di Museum Seni Modern di Manhattan untuk sebuah pembukaan pameran 'Magritte: The Mystery of the Ordinary, 1926-1938', yang menampilkan karya-karya pelukis Belgia Rene Magritte, seperti dilansir situs asiaone.com, Sabtu (21/9).

Soros dan Bolton (42 tahun) berencana untuk mengucap sumpah setia dalam sebuah upacara kecil pada Sabtu pagi di Bedford, New York, kediaman yang dibeli Soros pada 2003 lalu dari penulis 'Jurassic Park' Michael Crichton. Hakim federal Kimba Wood akan memimpin upacara yang dilakukan tidak berdasarkan agama tertentu, yang dihadiri oleh keluarga kedua mempelai, termasuk lima anak Soros.

Upacara pernikahan itu kemudian disusul resepsi pada Sabtu malam yang akan dihadiri oleh lebih dari 500 tamu undangan di sebuah pusat seni dekat Katonah. Para tamu yang hadir dalam pesta pernikahan ini di antaranya Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dan beberapa pemimpin dunia, seperti Presiden Estonia Hendrik Toomas Ilves, Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf, serta Perdana Menteri Albania Edi Rama.

Selain itu, juga akan hadir beberapa investor dunia, seperti Paul Tudor Jones dan Julian Robertson. Dari dunia politik, akan hadir anggota parlemen AS Nancy Pelosi dari California, gubernur California Gavin Newson.

Soros yang mendirikan perusahaan lindung nilai pertama pada 1969 bertemu dengan Bolton di sebuah pesta makan malam pada 2008. Mereka kemudian mengumumkan bertunangan pada Agustus 2012.

Bagi Soros, yang menurut majalah Forbes memiliki kekayaan senilai 20 miliar dolar Amerika, ini akan menjadi pernikahan ketiganya. Sedangkan bagi Bolton, ini akan menjadi pernikahan keduanya. Soros bercerai dari Annaliese Witschak pada 1983 dan Susan Weber Soros pada 2005.

Chef Bo Bech dari Geist Restaurant di Ibu Kota Kopenhagen, Denmark, akan mempersiapkan makanan untuk pesta tersebut. Soros dan Bolton pertama kali makan malam di Geist saat mengunjungi Kopenhagen pada 2009.

Terkait hadiah perkawinan, pasangan itu mengatakan bahwa hadiah akan disumbangkan termasuk buat lembaga swadaya masyarakat Global Witness, Harlem's Children Zone, National Dance Institute, Planned Parenthood serta Roma Education Fund.

Dalam tiga dekade terakhir, Soros yang lahir di Hungaria itu menyumbangkan dana lebih dari tujuh miliar dolar Amerika untuk mempromosikan demokrasi, kebebasan berbicara, meningkatkan pendidikan, dan memerangi kemiskinan di dunia.

[fas]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Amerika Serikat
  3. George Soros
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini