Izin tinggal overstay, turis asal Inggris ini justru tampar petugas

Sabtu, 4 Agustus 2018 12:40 Reporter : Farah Fuadona
Izin tinggal overstay, turis asal Inggris ini justru tampar petugas Turis berkewarganegaraan Inggris tampar petugas imigrasi di bandara Bali. www.liveleak.com

Merdeka.com - Tidak mudah menjadi petugas imigrasi. Seorang petugas imigrasi di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali mendapat tamparan dari seorang turis wanita berkewarganegaraan Inggris.

Auj-e Taqaddas nama wanita tersebut, dilarang naik pesawat karena menurut catatan imigrasi ia telah melebihi izin tinggal (overstay) di Indonesia lebih dari 160 hari. Menggunakan kunjungan bebas visa yang berakhir pada 18 Februari lalu.

Setelah dia diberitahu bahwa dia dikenakan denda sebesar USD 4.000. Wanita berusia 42 tahun itu menjadi marah.

Dalam sebuah video yang menjadi viral di media online, Taqaddas terlihat memaki petugas imigrasi laki-laki bernama Ardyansyah (28), dikutip dari Asia One.

"Kamu tidak membayar untuk penerbangan ini," teriaknya. kenapa kau tidak memberitahuku sesuatu yang lain?"

Ia berusaha mengambil paspor yang dipegang petugas, karena gagal merebut paspor dari tangan petugas. Taqaddas pun menampar pipi petugas tersebut.

Tak lama, ia sadar jika rekan korban sedang mendokumentasikan pemeriksaan tersebut dan meminta untuk menghentikan rekaman.

Kepala Imigrasi Ngurah Rai Aris Amran mengatakan, "Dia menampar petugas, yang merupakan penjaga yang dihormati. Dia menyentuh imigrasi, yang berarti menyentuh wakil bangsa. Jadi kami melaporkannya ke polisi".

Wanita itu kini telah ditahan oleh polisi Bali. [frh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini