Ini Dokumen yang Dicari FBI Saat Geledah Rumah Donald Trump

Jumat, 12 Agustus 2022 14:04 Reporter : Hari Ariyanti
Ini Dokumen yang Dicari FBI Saat Geledah Rumah Donald Trump Suasana rumah Donald Trump di Florida digeledah FBI. ©Giorgio Viera/AFP

Merdeka.com - Badan Penyelidikan Federal Amerika Serikat (FBI) menggeledah rumah mantan presiden Donald Trump pada Senin. Petugas menyita 10 kardus dokumen dari rumah mewah Trump di resor Mar-a-Lago, Palm Beach, Florida.

Menurut laporan terbaru, agen FBI mencari dokumen rahasia soal nuklir dalam penggeledahan tersebut, dikutip dari The Independent, Jumat (12/8).

Seorang sumber yang mengetahui hal tersebut mengungkapkan kepada The Washington Post, dokumen rahasia terkait senjata nuklir itu di antara beberapa barang yang dicari FBI saat penggeledahan.

"Para ahli informasi rahasia mengatakan penggeledahan langka ini menegaskan kekhawatiran mendalam para pejabat pemerintah terkait jenis-jenis informasi yang mereka perkirakan berada di Klub Mar-a-Lago Trumo dan berbahaya jika jatuh ke tangan yang salah," lapor The Washington Post pada Kamis malam.

Sumber ini tidak menyebutkan apakah dokumen tersebut berkaitan dengan senjata milik AS atau negara lain, atau apakah dokumen itu ditemukan FBI di rumah Trump. Departemen Kehakiman dan FBI menolak mengomentari hal ini.

"Jika itu benar, itu akan menunjukkan material yang berada di Mar-a-Lago secara tidak sah mungkin telah diklasifikasikan pada tingkat klasifikasi tertinggi," jelas mantan kepala bagian kontra intelijen Departemen Kehakiman, David Laufman.

"Jika FBI dan Departemen Kehakiman percaya ada material sangat rahasia berada di Mar-a-Lago, itu dapat menjadi dorongan 'dahsyat' untuk menemukan material itu secepat mungkin."

Departemen Kehakiman sedang menyelidiki dua kasus berkaitan dengan Trump, salah satunya terkait upaya membatalkan pemilihan presiden pada 2020 dan kerusuhan 6 Januari 2021, dan dugaan Trump menyembunyikan sejumlah dokumen rahasia negara.

Baca juga:
Gedung Putih Angkat Bicara Soal Penggeledahan Rumah Donald Trump
FBI Sita 10 Kardus Barang Bukti dari Rumah Donald Trump
Foto Kertas di Lubang Toilet, Trump Diduga Buang Dokumen Rahasia
Suasana Rumah Donald Trump di Florida yang Digeledah FBI
FBI Geledah Rumah Donald Trump di Florida
Donald Trump
Donald Trump
Donald Trump

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini