Dilantik jadi presiden Singapura, Halimah Yacob panen pujian dari perdana menteri

Kamis, 14 September 2017 18:50 Reporter : Pandasurya Wijaya
Halimah Yacob. ©REUTERS/Edgar Su

Merdeka.com - Dalam pelantikan Halimah Yacob sebagai presiden baru Singapura sore tadi, Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengatakan perempuan 63 tahun itu akan menjadi pemersatu bangsa dan menjadi presiden bagi seluruh rakyat Singapura.

Lee juga menyampaikan ucapan selamat kepada Halimah dan menyebut pelantikan itu sebagai momen sejarah penting bagi Singapura.

Halimah Yacob menjadi presiden perempuan muslim pertama dari etnis melayu dalam sejarah Singapura. Dia akan menjabat posisi itu selama enam tahun.

"Ibu Presiden, Anda telah membuat pemilihan presiden ini jadi perhatian sepenuh hati saudara sebangsa. Anda membuktikan telah mengabdi dan mempunyai catatan gemilang sebagai pelayan publik," kata Lee, seperti dilansir laman Channel News Asia, Kamis (14/9).

"Namun ada perbedaan jelas antara menjadi presiden dan jabatan Anda sebelumnya. Kini sebagai presiden, Anda harus menjadi sosok pemersatu bangsa dan mewakili seluruh rakyat Singapura. Saya yakin Anda akan mampu menjalankan tugas baru ini," ujar Lee.

[pan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.