Clinton & Carter Beri Selamat ke Biden, Obama Ajak Warga AS Lupakan Perbedaan Politik

Minggu, 8 November 2020 18:00 Reporter : Hari Ariyanti
Clinton & Carter Beri Selamat ke Biden, Obama Ajak Warga AS Lupakan Perbedaan Politik mantan presiden amerika serikat jimmy carter. ©AP

Merdeka.com - Dua mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton dan Jimmy Carter mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih, Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih, Kamala Harris atas kemenangan mereka pada pilpres 2020.

"Amerika telah berbicara dan demokrasi telah menang, sekarang kita memiliki seorang Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih yang akan melayani kita semua dan mempersatukan kita bersama. Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris atas kemenangan sangat penting Anda!” ucap Clinton melalui akun Twitternya, dikutip dari The Hill, Minggu (8/11).

"Rosalynn (istri Jimmy Carter) bersama saya menyampaikan selamat kepada kawan kita Presiden terpilih Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, kami bangga dengan kampanye mereka yang berjalan dengan baik dan berharap untuk melihat perubahan positif yang mereka bawa untuk bangsa kita,” jelas Carter dalam sebuah pernyataan.

Berbagai ucapan selamat dari para tokoh muncul setelah Associated Press dan media lainnya menyebut kemenangan untuk Biden dan Harris sekitar pukul 11:30 waktu AS pada Sabtu. Tepat sebelum pemenang diumumkan, Biden menguasai Pennsylvania dan dengan perolehan 20 suara elektoral.

Sementara suara masih dihitung di Arizona dan Georgia, Biden berada di jalur yang tepat untuk menang di dua negara bagian tersebut.

Clinton sendiri adalah politikus Demokrat terakhir yang menang di Georgia pada 1992 dan yang terakhir menang di Arizona pada 1996.

Baca Selanjutnya: Turunkan Suhu Politik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini