4 Hotel dengan Konsep Paling Aneh di Dunia

Selasa, 13 November 2018 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
4 Hotel dengan Konsep Paling Aneh di Dunia Null Stern, hotel terbuka di Alpen-Swiss. © Null Stern

Merdeka.com - Biasanya, sebuah hotel dibangun di tengah kota atau pusat pariwisata terkenal di wilayah tertentu. Fasilitasnya juga lengkap, seperti kolam renang, kafe sampai taman bermain untuk anak. Namun ada beberapa hotel dengan konsep yang berbeda. Bukan dibangun di tengah kota, melainkan di tempat-tempat tak bisa disangka oleh pendatang.

Berikut ini beberapa hotel yang dibangun di tempat-tempat tak terduga:

1 dari 4 halaman

Equarius Hotel di Singapura

Equarius hotel. ©Hotels Combined

Bagi pengunjung yang ingin beristirahat sambil ditemani ikan-ikan besar, mereka bisa menginap di Equarius Hotel. Hotel ini masih menjadi bagian dari Resorts World Sentosa. Dalam kamarnya, ada Open Ocean, yaitu akuarium raksasa dengan ketinggian 36 meter dan lebar 8,3 meter. Di dalamnya terdapat 50.000 ikan dengan 70 spesies.

2 dari 4 halaman

The Sook Station di Bangkok

Dean Bangkok. ©The Sook Station

Hotel ini bisa membuat para tamu merasa seperti di penjara. Mereka juga bisa memakai baju loreng-loreng layaknya para tahanan. Ide ini tercetus oleh pasangan suami istri Sittichai Chaivoraprug dan Piyanat Teekavanich. Mereka terinspirasi dari film The Shawshank Redemption yang dirilis pada 1994.

Sama seperti di penjara, hotel ini didesain dengan pintu besi hitam dan jendela kecil yang tak bisa ditembus cahaya. Selain itu, tak disediakan kamar mandi dalam kamar. Jadi jika ingin ke kemar mandi, tamu harus menuju ke bagian atap hotel.

3 dari 4 halaman

Null Stern Hotel di Swiss

Null Stern, hotel terbuka di Alpen-Swiss. © Null Stern

Jika setiap hotel memiliki atap dan dinding, Hotel Null Stern ini malah tidak ada dua-duanya. Jadi para tamu yang menginap akan dengan mudah melihat bintang di langit.

Tak hanya itu saja, hotel di kaki pegunungan Alpen ini juga tak memiliki kamar mandi. Bisa dibayangkan bagaimana repotnya jika harus pergi ke kamar mandi.

4 dari 4 halaman

Ice Hotel di Swedia

Ice hotel. ©Condé Nast Traveler

Ini adalah hotel paling dingin di dunia, yang di bangun di Desa Jukkasjarvi, tepi Sungai Torne. Pengunjung bisa menginap di hotel ini hanya saat musim dingin. Jika musim panas, maka hotel ini akan mencair, dan airnya akan mengalir ke sungai itu.

Hotel yang dibangun dari balok-balok es ini dibuka di Swedish Lapland, Jukkasjärvi, Swedia Utara. Luasnya sekitar 59.200 persegi, punya 65 kamar yang dibangun dengan menggunakan 2.000 ton es dari sungai dan 3.000 ton dari kombinasi es dan salju yang digunakan agar struktur bangunan tidak runtuh. [has]

Baca juga:
Unik dan menarik, ini penampakan markas YouTube di California
Inilah hotel tertinggi dunia yang ada di Dubai
Menilik keindahan gereja beratap rumput di Hof, monumen nasional Islandia

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini