Darmin Nasution

Foto:

Darmin Nasution


Nama Lengkap : Darmin Nasution

Alias : Darmin | Nasution

Profesi : Ekonom

Agama : Islam

Tempat Lahir : Tapanuli, Sumatera Utara

Tanggal Lahir : Selasa, 21 Desember 1948

Zodiac : Sagittarius

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Sebelum menjabat Deputi Gubernur Senior di Bank Indonesia, Darmin menjabat sebagai Direktur Jendral Pajak periode 2006-2009, Ketua Bapepam dan Lembaga Keuangan periode 2005-2006 dan Direktur Jendral Lembaga Keuangan, 2000-2005. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Rabu, 17 April 2019 15:38:51 Menko Darmin Sebut Banyak Investor Akan Buat Keputusan Usai Pilpres 2019

    Darmin menegaskan, selesainya pilpres yang dimaksud adalah sampai keluar pengumuman resmi siapa yang terpilih menjadi presiden apakah itu Jokowi ataukah Prabowo. Hal tersebut saat ini tengah ditunggu oleh para investor.

  • Rabu, 17 April 2019 14:31:48 Menko Darmin Enggan Komentar Saat Ditanya Ingin Menjabat Lagi

    Periode pemerintahan Jokowi-JK menyisakan waktu tidak lebih dari 6 bulan lagi. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengaku belum memikirkan apa yang akan dilakukanya jika ternyata Jokowi kembali memenangi pilpres ataupun Prabowo menjadi presiden terpilih yang baru.

  • Rabu, 17 April 2019 14:19:56 Tingkatkan Ekonomi RI, 4 Hal Ini Harus Jadi Perhatian Pemerintah

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyebutkan ada beberapa hal yang dapat menjadi pendongkrak angka pertumbuhan ekonomi RI pada periode pemerintahan selanjutnya. Salah satunya adalah meneruskan pembangunan infrastruktur.

  • Rabu, 17 April 2019 12:44:46 Ekspor Jadi PR Besar dari Menko Darmin untuk Pemerintahan Selanjutnya

    Dia menyebutkan kondisi ekonomi Indonesia tidak bisa lepas dari pengaruh kondisi ekonomi global. Seperti saat ini di mana banyak negara maju yang merupakan tujuan utama ekspor RI sedang mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi.

  • Rabu, 17 April 2019 11:59:14 Menko Darmin Sebut Golput Merugikan Diri Sendiri dan Negara

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, menggunakan hak pilih sangat penting bagi warga Indonesia. Menurutnya, golput atau tidak memilih selain merugikan diri sendiri juga merugikan negara selaku penyelenggara pemilu.

  • Rabu, 17 April 2019 10:28:02 Berbatik dan Pakai Celana Jeans, Menko Darmin Mencoblos di Pancoran

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution hari ini menggunakan hak pilihnya di TPS 20 Kompleks Liga Mas, Pancoran, Jakarta Selatan. Dia tiba di lokasi pencoblosan pukul 09.20 WIB ditemani sang istri, Salsia Ulfa Sahabi Manopo.

  • Selasa, 16 April 2019 12:20:50 Menko Darmin: Pandangan Industri Makin Baik ke Depan

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution turut berkomentar mengenai kondisi nilai Prompt Manufacturing Index (PMI) yang dirilis Bank Indonesia. Menurutnya, secara tren memang kondisi PMI selalu menunjukkan kinerja yang baik.

  • Selasa, 16 April 2019 11:43:02 Menko Darmin soal Neraca Perdagangan Indonesia: Jangan Liat Akumulasinya

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, jika dilihat secara kuartal memang masih mengalami defisit. Sebab, pada Januari 2019 lalu, defisit neraca perdagangan pada bulan pertama tersebut mencapai USD 1,16 miliar.

  • Selasa, 16 April 2019 11:37:36 Menko Darmin: Semua Sektor Harus Manfaatkan Transformasi Pemerintah Jokowi-JK

    Menko Darmin mengatakan, dengan pemanfaatan secara bertahap, bukan hanya penghasilan atau income-nya yang naik, akan tetapi kualitas pekerjaannya juga. Sehingga tidak terlalu bergantung pada Sumber Daya Alam.

  • Sabtu, 13 April 2019 15:26:35 Pemerintah Dorong KUR Khusus Garam di Madura

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin, Nasution menyatakan, skema KUR khusus garam rakyat yang hari ini disalurkan merupakan upaya pemerintah meningkatkan akses pembiayaan kepada petani garam. Sebab, selama ini para UMKM masih sulit mengembangkan usahanya karena terkendala modal.

  • Jumat, 12 April 2019 21:46:58 Bantah Mendag, Menko Darmin Sebut Impor Bawang Putih Tetap Jalan

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pemerintah tetap akan melakukan impor bawang putih untuk menstabilkan harga di dalam negeri. Hal ini membantah pernyataan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang menyebut akan membatalkan impor.

  • Jumat, 12 April 2019 21:37:50 Ditolak Uni Eropa, Pemerintah Cari Pasar Kelapa Sawit Baru Hingga ke Afrika

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan pemerintah tidak akan tinggal diam dengan adanya kampanye negatif kelapa sawit Indonesia oleh Eropa. Untuk tetap memasarkan kelapa sawit, pemerintah akan memperluas pasar di Asia dan Afrika melalui Free Trade Agreement (FTA).

  • Jumat, 12 April 2019 21:33:26 Pemerintah Bakal Tinjau Ulang Kerjasama dengan Uni Eropa

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pemerintah juga akan melakukan review hubungan perdagangan Indonesia dengan negara tersebut. Di mana saat ini Indonesia-Eropa tengah dalam perundingan Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA).

  • Jumat, 12 April 2019 21:07:09 Kampanye Hitam Kelapa Sawit oleh Eropa Mulai Berlaku Bulan Depan

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan kampanye negatif kelapa sawit Indonesia oleh Eropa akan diputuskan bulan depan atau Mei 2019 oleh parlemen Eropa. Nantinya, keputusan tersebut akan berlaku secara otomatis walaupun tidak dibahas dan disetujui oleh seluruh parlemen Eropa.

  • Jumat, 12 April 2019 19:58:47 Biaya Kampanye Negatif Kelapa Sawit 5 Kali Lebih Besar dari Iklan Coca Cola

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, iklan kampanye hitam kelapa sawit gencar dilakukan oleh Eropa salah satunya Italia. Negara itu, bahkan mengeluarkan biaya 5 kali lebih besar dan masif dari pada iklan Coca Cola.

  • Jumat, 12 April 2019 19:38:17 Menko Darmin: 19,5 Juta Petani Terdampak Jika Kelapa Sawit Dihambat

    Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan industri kelapa sawit di Indonesia mempekerjakan sebanyak 19,5 juta orang. Jika kampanye negatif oleh Eropa diterapkan maka pekerja tersebut berpotensi terganggu atau kehilangan pekerjaan.

  • Rabu, 10 April 2019 14:05:25 Ekonomi Global Diprediksi Melambat, Pengusaha RI Dikhawatirkan Lakukan Efisiensi

    Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudhistira mengatakan, penurunan proyeksi IMF sebesar 3,3 persen tersebut berdampak besar bagi perekonomian Indonesia. Tak terkecuali kepada nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat atau USD.

  • Jumat, 5 April 2019 15:00:34 Menko Darmin Sebut Perluasan Pembebasan PPN Agar Ekspor Jasa Semakin Meningkat

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sangat mendukung terhadap upaya perluasan yang dilakukan di sektor jasa tersebut. Dirinya meyakini pertumbuhan ekspor jasa dapat meningkat lebih tajam.

  • Kamis, 4 April 2019 22:05:42 Pemerintah Dorong Pengembangan Riset Industri Perkebunan Nasional

    Untuk terus mendorong kualitas komoditas agar mampu memenuhi permintaan pasar, pemerintah mendorong penuh pengembangan riset dari sisi hulu dan hilir untuk menghasilkan kualitas komoditas berkualitas tinggi dan dapat bersaing di pasar global.

  • Senin, 1 April 2019 10:19:55 Diresmikan Presiden Jokowi, 3 Kawasan Ekonomi Khusus Timur RI Ditarget Tarik Rp 110 T

    Presiden Joko Widodo meresmikan tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang ditargetkan dapat menarik investasi Rp 110 triliun dan menyerap 120.000 tenaga kerja. Ketiga KEK tersebut adalah KEK Bitung di Sulawesi Utara, KEK Morotai di Maluku Utara, dan KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK) di Kalimantan Timur.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya