CEK FAKTA: Viral Rumah Lesti Kejora Ambruk Akibat Gempa Cianjur, Simak Faktanya

Jumat, 25 November 2022 11:36 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Viral Rumah Lesti Kejora Ambruk Akibat Gempa Cianjur, Simak Faktanya Lesti Kejora. ©Instagram/lestykejora

Merdeka.com - Beredar kabar jika rumah penyanyi dangdut Lesti Kejora hancur dikarenakan gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Kabar tersebut viral di media sosial, salah satu diunggah akun YouTube berjudul "Detik² Rumah Lesti Kejora Ambruk Digunc4ng Gemp4 di Cianjur, Lesti Hanya bisa Pasrah !!!"

Thumbnail dari video berupa foto Lesti menangis dan foto rumah yang nyaris roboh, dengan keterangan:

"Innalillahi !!! Beginilah Penampakan rumah lesti
pray for cianjur

Detik² Rumah Lesti Kejora Ambruk Digunc4ng Gemp4 di Cianjur, Lesti Hanya bisa Pasrah"

cek fakta viral rumah lesti kejora ambruk akibat gempa cianjur simak faktanya
©YouTube

Penelusuran

Penelusuran dilakukan dengan menonton secara keseluruhan video berdurasi 8 menit 58 detik. Hasilnya, isi video tidak sesuai dengan judul yang mengklaim rumah Lesti Kejora ambruk diguncang gempa.

Isi video terkait unggahan Lesti Kejora di akun Instagramnya yang meminta doa agar saudara-saudara di Cianjur diberikan kekuatan dan ketabahan, karena gempa.

Rumah Lesti yang berada di Cianjur diketahui dalam keadaan baik-baik saja. Dilansir Suara.com, kondisi rumah Lesti Kejora di kampung halaman ini diketahui dari unggahan video TikTok @hesti_ati. Unggahan video ini membantah isu rumah istri Rizky Billar yang dikabarkan ambruk akibat gempa.

"Alhamdulillah rumahnya dede Lesti masih utuh dan nggak sampai ke Cingkareng syukurlah," tulis akun TikTok @hesti_ati, Selasa (22/11/2022).

Terlihat dalam unggahan tersebut kondisi rumah Lesti Kejora baik-baik saja. Tidak tampak kerusakan apapun seperti isu yang beredar.

Diketahui rumah Lesti Kejora berada di daerah Cianjur tidak terkena gempa. Pasalnya kawasan tempat tinggalnya berada di kawasan Cianjur Selatan. Sedangkan pusat gempa terjadi di kawasan Cianjur Utara.

Melansir dari Fimela, Lesti Kejora mengungkapan dukanya karena ada rumah keluarganya di salah satu daerah di Jawa Barat itu sudah ambruk.

"Ya saudaranya emak, aki. Rumahnya juga sama ambruk. Sedih banget ya pasti, sedih banget," ujar Lesti Kejora di tayangan gosip.

Hingga kini Lesti Kejora mengaku masih belum mengetahui informasi mengenai keluarganya yang menjadi korban. Ia juga meminta doa kepada semua masyarakat agar tidak bertambahnya korban jiwa.

"Korban jiwa sih sejauh ini belum ada kabar. Tapi kalau untuk, rumahnya ambruk udah ada kabar. Doain aja korbannya gak bertambah. Doa kan bisa dari mana aja," terang Lesti.

Kesimpulan

Kabar rumah Lesti Kejora ambruk akibat gempa di Cianjur adalah salah. Faktanya, rumah Lesti saat ini masih berdiri kokoh. Sebab, rumah Lesti di kawasan Cianjur Selatan berbeda dari pusat gempa di Cianjur Utara.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.youtube.com/watch?v=dhcp_Ib3JMc
https://riau.suara.com/read/2022/11/23/154052/kabar-rumah-lesti-kejora-ambruk-diguncang-gempa-cianjur-terungkap-kondisi-sebenarnya?page=1
https://www.fimela.com/entertainment/read/5134820/keluarga-lesti-kejora-tengah-berduka-akibat-gempa-bumi-di-cianjur-rumah-ambruk

[lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini