CEK FAKTA: MRT Jakarta Bantah Video Wanita Terpeleset Saat Menuruni Tangga Stasiun

Kamis, 14 Oktober 2021 17:18 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: MRT Jakarta Bantah Video Wanita Terpeleset Saat Menuruni Tangga Stasiun Penumpang MRT. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Beredar sebuah video seorang wanita terpeleset dan mengalami patah leher serta meninggal di tempat.

Narasi yang beredar wanita jatuh karena asyik bermain handphone saat menuruni anak tangga stasiun MRT Dukuh Atas.

cek fakta mrt jakarta bantah video wanita terpeleset saat menuruni tangga stasiun
Jala Hoaks

Penelusuran

Dilansir dari Jala Hoaks, PT MRT Jakarta memberikan klarifikasinya bahwa video yang beredar bukan terjadi di MRT Dukuh Atas, Jakarta.

PT MRT Jakarta mengatakan video tersebut terjadi di luar negeri, sebab dinding MRT Jakarta bersih tidak ada frame-frame seperti yang di video tersebut.

"Video tersebut bukan di MRT Jakarta. Sepertinya di luar negeri cuma tidak tahu tepatnya dimana. Karena di dinding MRT Jakarta bersih tidak ada frame-frame seperti yang di video tersebut. Dan kalau di MRT Dukuh Atas, di bagian samping tangga selalu ada eskalator", dijelaskan oleh pihak PT. MRT Jakarta.

Kesimpulan

Video tentang wanita terpeleset di lintas tangga turun Stasiun MRT Dukuh Atas, adalah tidak benar. Faktanya, menurut pihak PT MRT Jakarta video tersebut bukan terjadi di MRT Dukuh Atas, karena di dinding MRT Jakarta bersih tidak ada frame-frame seperti yang di video tersebut.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://jalahoaks.jakarta.go.id/detail/HOAKS-Video-Wanita-Terpeleset-di-Lintas-Tangga-Turun-Stasiun-MRT-Dukuh-Atas [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. MRT
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini