CEK FAKTA: Hoaks Penyanyi Krisdayanti Meninggal Dunia

Rabu, 25 Januari 2023 17:51 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Penyanyi Krisdayanti Meninggal Dunia 8 Potret Krisdayanti Pakai Batik di New York, Dipuji Kayak ABG Sampai Nenek Tercantik. Instagram @krisdayantilemos ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar diva Indonesia Krisdayanti meninggal dunia muncul di media sosial YouTube. Narasi pada video tertulis, Krisdayanti meninggal dunia karena dibunuh oleh suaminya sendiri.

Video itu berjudul "INNALILLAHI❗Krisdayanti Meninggal Dunia di Rumahnya, Minggu Dini Hari Pukul 02.00 WIB".

Video berdurasi 4 menit, menampilkan foto Krisdayanti, Anang Hermansyah dan Ashanty. Dan foto Aurel Hermansyah yang sedang menangis.

cek fakta hoaks penyanyi krisdayanti meninggal dunia
©YouTube

2 dari 3 halaman

Penelusuran

Setelah dilakukan penelusuran, kabar Krisdayanti meninggal dunia karena dibunuh suaminya, adalah menyesatkan. Tidak ada informasi atau pemberitaan yang valid terkait klaim tersebut.

Krisdayanti, dalam akun Instagramnya, @krisdayantilemos, membagikan foto dan video saat dirinya melakukan vaksin booster dosis ke-12 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

cek fakta hoaks penyanyi krisdayanti meninggal dunia
Instagram @krisdayantilemos

"Alhamdulillah Vaksinasi Covid-19 booster ke-2 sudah bisa dilaksanakan secara gratis untuk masyarakat umum.
.
Sebagai informasi, di RSPAD ditunjuk sebagai klinik khusus vaksinasi yang di buka untuk umum.

Segala jenis vaksinasi bisa dilaksanakan disini ,Vaksin maningitis bagi yg mau umrah/haji dan masih banyak lagi. Yuk Vaksinasi!," tulis KD, pada 25 Januari 2023.

Sedangkan dalam narasi video yang beredar, Krisdayanti yang dimaksud adalah Hermita Krisdayanti ditemukan tewas dalam rumahnya, di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Belakangan terungkap, Krisdayanti dibunuh oleh suaminya sendiri berinisial AR pada Minggu (30/6/2019) lalu. AR tega membunuh Krisdayanti karena terbakar api cemburu. Aksi pembunuhan itu terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Kesimpulan

Kabar Krisdayanti meninggal dunia karena dibunuh suaminya, adalah hoaks. Tidak ada informasi atau pemberitaan yang valid terkait klaim tersebut. KD masih membagikan aktivitasnya di akun Instagramnya.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Referensi

https://www.youtube.com/watch?v=ybWpn0tclCk
https://www.instagram.com/p/Cn01xY7pmQ0/?hl=en
https://www.suara.com/news/2019/07/03/140242/krisdayanti-meninggal-dunia-diduga-dibekap-suami-pakai-bantal

[lia]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini