CEK FAKTA: Hoaks Mendapatkan Saldo Gratis dari OVO

Jumat, 29 Januari 2021 11:35 Reporter : Syifa Hanifah
CEK FAKTA: Hoaks Mendapatkan Saldo Gratis dari OVO Ilustrasi OVO. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Beredar pesan yang berisi tentang cara mendapatkan saldo gratis OVO. Untuk mendapatkan saldo OVO tertentu harus mengklik tautan yang disertakan.

Informasi ini diunggah oleh akun Afliq Ahmad di Facebook pada 19 Januari 2021. Berikut narasinya.

"Bagi yang menginginkan Saldo ovo gratis,cobalah menggunakan bot telegram ini. Mulailah berpenghasilan dari smartphone anda & jadikan waktu kalian berharga. Namun kalian wajib mempunyai aplikasi Telegram.1 Reff = Rp.10.000https://t.me/ovogratisid_bot?start=r00923698140"

hoaks ovo bagikan saldo gratis
©Liputan6.com

Penelusuran

Head of Corporate Communication OVO, Harumi Supit, menyebutkan pesan OVO bagikan saldo secara gratis tersebut tidak benar.

"Kami secara resmi menyatakan bahwa OVO tidak pernah menyelenggarakan program pesan berhadiah ataupun menjanjikan hadiah apapun kepada para pengguna. Kami percaya bahwa keamanan dan data pengguna merupakan hal yang sangat penting dan menjadi prioritas kami," kata Harumi saat dihubungi, Liputan6.com, Kamis (28/1/2021).

"Kami informasikan juga untuk tidak pernah membagikan kode OTP dan Security Code anda kepada pihak manapun termasuk kepada petugas Layanan Pelanggan sekalipun," katanya menambahkan.

Ia juga menyebut semua program yang diadakan OVO selalu melalui kanal resmi yang dimiliki.

"Segala informasi resmi mengenai OVO selalu disampaikan melalui akun resmi sosial media kami yang sudah bercentang biru atau terverifikasi. Kami akan terus menjamin bahwa setiap data pelanggan dilindungi demi memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pengguna OVO."

Website OVO sendiri beralamat di OVO.ID, sementara akun Facebooknya beralamat di @OVOIDN, Twitter di @ovo_id dan Instagram di @ovo_id.

Kesimpulan

Informasi cara mendapatkan saldi gratis dari OVO adalah hoaks. Segala informasi resmi mengenai OVO selalu disampaikan melalui akun resmi sosial media yang sudah bercentang biru atau terverifikasi.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan, pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Cek Fakta
  3. OVO
  4. Ragam Konten
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini