Grup Musik Anyday Merilis Single Terbaru Berjudul "Di Sini"

Jumat, 24 Juni 2022 18:25 Reporter : Merdeka
Grup Musik Anyday Merilis Single Terbaru Berjudul "Di Sini" Grup Musik Anyday. Grup Musik Anyday ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Grup musik Anyday membuktikan eksistensi di dunia musik dengan karya terbaru. Ia akan merilis single terbaru berjudul "Di Sini" pada Jumat (24/06).

Bermula, grup band tersebut bernama Simple Day digawangi oleh Taufiq Hari Novala Sumantri yang akrab dipanggil Nope pada guitar dan Synthesizer, Rival Achmad (Ipay) vokalis, serta Reza Prayogi sebagai drummer.

Tak lama berdiri Nope, Ipay dan Reza bertemu dengan Yoyo Prasetyo (Yoyo Padi), salah satu musisi senior, yang saat itu sedang mempersiapkan soundtrack film "Kambing Jantan".

Akhirnya Yoyo tertarik dengan musik Simple Day dan melibatkan ketiganya dalam soundtrack film Kambing Jantan. Simple Day diberikan kepercayaan untuk meramu dan meng-aransemet sebuah lagu karya Yoyok Padi yang berjudul "Inilah Aku".

Simple Day kemudian diproduseri oleh Yoyok Padi, dan "Inilah Aku" menjadi salah satu single unggulan dalam album soundtrack "Kambing Jantan The Movie".

Diketahui, film Kambing Jantan yang dirilis pada 5 Maret 2009 tersebut, disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan dibintangi oleh Raditya Dika, Herfiza Novianti, Sarah Safitri, serta Edric Tjandra. Kambing Jantan merupakan karya awal dari Raditya Dika dalam industri film Indonesia, film ini diangkat dari novel laris yang berjudul sama, karya Raditya Dika sendiri.

Usai merilis single "Inilah Aku" Simple Day kemudian memilih jalur indie dan merilis album "Self Title" yang mereka rilis secara indie.

Dalam perjalanannya dengan kesibukan ketiga personelnya Simple Day kemudian beristirahat sementara, untuk jeda dan menunggu momen yang tepat dalam melepas semua karya mereka.

Kemudian pada tahun 2020, saat pemerintah Indonesia, memutuskan kebijakan PSBB terkait adanya Pandemi Covid19, Nope, Ipay dan Reza berkumpul dan kembali menyiapkan materi-materi mereka.

Pada bulan April 2020 ketiganya kemudian bersepakat membuat sebuah nama baru untuk mewakili musik mereka sekaligus menyegarkan.

Anyday adalah nama yang dipilih dan disepakati bersama oleh personelnya, satu setengah tahun berselang, Anyday kemudian bertemu dengan Jimmy Van Houten, seorang produser bertangan dingin.

Oleh Jimmy Van Houten, Anyday kemudian dikontrak melalui Label Internasional GP Record. Jimmy Van Houten tertarik dan yakin dengan materi-materi Anyday.

Sementara itu single terbaru "Di Sini" yang merupakan ciptaan Nope sang guitarist dipilih sebagai single perdana dari total 8 lagu yang termasuk di dalam album digital Andyday yang akan di rilis dalam naungan GP Record.

Single "Di Sini" sengaja dipilih karena memiliki hook atau bagian-bagian dari lagu yang mudah diingat oleh pendengar. [end]

Baca juga:
Kembali ke Dunia Hiburan, Ardhito Pramono Langsung Buat Album Baru dan Konser
Terinspirasi Rhoma Irama, Caca Handika Kenang Awal Kariernya sebagai Penyanyi
Manggung di Jerman, Ini Perjalanan Karier Grup Kasidah Nasida Ria Asal Semarang
Nasida Ria Go Internasional Jadi Pembuka Konser Documenta Fifteen Jerman, Tuai Pujian
Keren, Emak-Emak Grup Kasidah Asal RI Manggung di Jerman, Para Bule Asyik Joget
Bikin Bangga, Begini Keseruan Grup Kasidah Nasida Ria Manggung di Jerman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Musik Indonesia
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini