6 Selebriti Hollywood ini dukung legalisasi ganja!

Senin, 30 Juni 2014 07:30 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
6 Selebriti Hollywood ini dukung legalisasi ganja! Johnny Depp. ©2014 Merdeka.com/huffpost.com

Merdeka.com - Di beberapa negara bagian Amerika Serikat, marijuana dan ganja sudah dilegalkan untuk tujuan pengobatan seperti untuk pengganti obat penghilang rasa sakit, atau untuk menangani penderita glaukoma. Meski begitu, ternyata banyak selebritis yang mendukung legalisasi marijuana dan segala macam zat adiktif berbentuk daun lainnya untuk semua kalangan, tak hanya untuk kebutuhan medis saja. Bahkan, Miley Cyrus malah mengajarkan pada fans-nya untuk mengganti rokok kretek mereka yang biasa dengan rokok marijuana karena efek mabuknya sadis!

Ingin tahu siapa lagi selebriti yang mendukung legalisasi 'daun teler' ini? Simak ulasannya berikut seperti dilansir dari The Richest!

2 dari 7 halaman

Jennife Aniston

rev1Jennifer Aniston. ?2014 Merdeka.com/guardianlv.com

Si cantik spesialis film-film drama komedi ini ternyata menikmati rokok marijuana. Bahkan, ketika membuat pengakuan mengenai hal ini beberapa tahun yang lalu, Jen mengaku bahwa ketika masih bersama Brad Pitt dulu, dia dan mantan suaminya itu sering menenangkan diri dengan merokok marijuana. Jen sepertinya tidak takut jika image wanita baik-baik yang dimilikinya akan pudar gara-gara pengakuannya mengenai dukungannya terhadap rokok marijuana. Menurut Jen, sampai sekarang dia tidak pernah mengalami efek samping gara-gara merokok marijuana.

3 dari 7 halaman

Megan Fox

rev1Megan Fox. ?2014 Merdeka.com/photo-bugs.com

Setelah meluncurnya seri pertama dari film Transformers di tahun 2007, nama Megan Fox menjadi ramai dibicarakan. Mulai dari kecantikan wajahnya, keseksian tubuhnya, hingga attitude-nya yang dinilai mirip dengan Marilyn Monroe, aktris bom seks di era tahun 50-an hingga 60-an. Ketika ditanya soal pendapatnya mengenai legalisasi marijuana pada tahun awal tahun 2008, Megan menjawabnya, "Jika sampai mereka melegalisasi marijuana, aku akan jadi orang pertama yang mengantri untuk membeli satu?pack legal yang pertama." Pernyataan ini dinilai sangat berani, mengingat saat itu Megan baru saja merintis kesuksesan di Hollywood dan pendapat seperti itu bisa membuatnya dicap sebagai gadis nakal.

4 dari 7 halaman

Johnny Depp

rev1Johnny Depp. ?2014 Merdeka.com/huffpost.com

Salah satu aktor Hollywood yang dinilai paling eksentrik, Johnny Depp, pernah mengeluarkan pernyataan yang kontroversial tentang anak-anak dan marijuana. Karena dirinya sendiri sudah pernah bereksperimen dengan segala macam obat-obatan terlarang sewaktu masih muda, maka dia memilih untuk menawarkan marijuana bagi anak-anaknya di dalam rumah saja agar mereka tak salah memilih pengedar di luar sana. "Aku akan merasa lebih aman jika anak-anakku mendapatkan marijuana langsung dari tanganku, karena aku sudah paham di mana harus membeli barang itu yang terjamin keamanannya." Pernyataan ini sempat membuat para aktivis kepedulian anak berang dan menuduh Johnny melegalkan marijuana untuk anak-anak.

5 dari 7 halaman

Jack Black

rev1Jack Black. ?2014 Merdeka.com/mshcdn.com

Aktor sekaligus komedian, Jack Black, ternyata sudah lama menjadi aktivis legalisasi marijuana sebelum hal tersebut ramai lagi diperbincangkan di akhir tahun 2013 lalu hingga sekarang. Pria yang dikenal lewat film The Holiday, School of Rock, dan Orange County ini kini lebih sukses dengan band yang dia bentuk bersama Kyle Gass, bernama Tenacious D. Siapa sangka pria yang seolah tak peduli dengan dunia malam dan tradisi pesta semalam suntuk para elit Hollywood ini ternyata justru peduli dengan legalisasi marijuana bahkan menjadi aktivisnya?

6 dari 7 halaman

Woody Harrelson

rev1Woody Harrelson. ?2014 Merdeka.com/ryanseacrest.com

Anda sudah menonton film Now You See Me? Maka pastinya Anda sudah familiar dengan sosok ahli hipnotis yang satu ini, Woody Harrelson. Pria yang sudah lama malang melintang di industri perfilman Hollywood ini sudah pernah melakoni banyak peran yang variatif. Di tahun 2014 ini, dia juga terlibat dalam miniseri bergenre thriller di televisi Amerika Serikat, berjudul?True Detective bersama Matthew McConaughey. Woody menyatakan dukungannya terhadap legalisasi marijuana dengan menanam sendiri pohon ganja di halaman rumahnya. Gara-gara aksinya ini, di tahun 1996 Woody sempat ditahan selama beberapa hari sebelum akhirnya dibebaskan karena motivasi penanaman tersebut sesungguh untuk memberi tahu polisi bagaimana cara membedakan ganja yang bersifat psiko-aktif dan tidak.

7 dari 7 halaman

Morgan Freeman

rev1Morgan Freeman. ?2014 Merdeka.com/ning.com

Pria yang pernah mendapatkan peran sebagai Tuhan ini juga menyatakan dukungan yang sangat berani untuk legalisasi marijuana di Amerika Serikat. "Menurutku peraturan ini sangat bodoh. Ini adalah perang yang tak akan pernah bisa dimenangkan oleh pemerintah. Mereka malah membuat orang-orang yang menjual marijuana dan ganja terlihat sebagai seorang kriminal, padahal sebenarnya bahan-bahan itu tak sama dengan narkoba. Sebaiknya segera legalkan saja, dan buat orang membayar pajaknya seperti saat mereka membeli minuman keras."

Bagaimana pendapat Anda tentang pilihan para selebriti Hollywood ini? [mzh]

Baca juga:
Ini 8 film termahal dalam sejarah perfilman Hollywood

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini