7 Film sci-fi yang paling dinantikan tahun ini!

Sabtu, 3 Mei 2014 03:24 Reporter : Masithoh Azzahro Lutfiasari
7 Film sci-fi yang paling dinantikan tahun ini! Interstellar. ©2014 Merdeka.com/expansivedlc.com

Merdeka.com - Tak semua penggemar film sci-fi adalah anak muda yang kutu buku dan culun. Genre film ini sudah menjadi favorit semua kalangan, dari mulai anak-anak hingga orang tua. Keseruan plot dan teknik penggarapan gambar yang canggih menjadi daya tarik utama semua film fiksi ilmiah. Ditambah dengan adegan laga dan pamer superpower yang memukau, berikut adalah 7 film sci-fi yang paling dinantikan tahun ini.

2 dari 8 halaman

X-Men: Days of Future Past

days of future past rev2X-Men: Days of Future Past. ©2014 Merdeka.com/cinemablend.com

Seperti semua seri X-Men lainnya, Days of Future Past juga digadang-gadang menjadi pemuncak box office di tahun ini. Meski banyak kritikan yang ditujukan pada The Wolverine, para sineas seri X-Men tak lantas patah semangat begitu saja. Setelah prekuelnya, X-Men: The Last Stand, cukup sukses ketika meluncur di bioskop pada tahun 2006 lalu, Anda tentu tak ingin melewatkan Days of Future Past. Kisah tentang masa muda profesor X menjadi salah satu plot yang dikembangkan dalam seri ini. Sederet bintang kenamaan akan menunjukkan akting menawan, sebut saja Hugh Jackman, Michael Fassbender, Nicholas Hoult, Jennifer Lawrence dan James McAvoy.

3 dari 8 halaman

The Zero Theorem

theorem rev2The Zero Theorem. ©2014 Merdeka.com/screenrobot.com

The Zero Theorem sebetulnya sudah rilis pada bulan September 2013 lalu di 70th Venice International Film Festival. Situs Rotten Tomatoes pun sudah memberikan penilaian terhadap film ini, sebanyak 54%. Meski begitu, peluncurannya di berbagai negara selain Amerika Serikat akan dilangsungkan tahun 2014 ini. Jika Anda menyukai akting Christopher Waltz dalam Inglorious Bastard, maka Anda tidak akan kecewa dengan The Zero Theorem. Film ini bercerita tentang seorang ahli komputer yang super genius yang ditekan oleh bosnya yang tidak memiliki identitas jelas, untuk memecahkan sebuah teori matematika yang rumit guna menemukan tujuan hidup yang sesungguhnya.

4 dari 8 halaman

Transcendence

7 film sci-fi yang paling dinantikan tahun ini!Transcendence. ©2014 Merdeka.com/showbiz411.com

The Lone Ranger, film terakhir Johnny Depp sebelum Transcendence memang jeblok di box office, dan mendapatkan kritikan pedas dari para pengamat film. Di situ Metacrititc saja, film bikinan Walt Disney ini hanya mendapatkan rating sebesar 37%. Namun, Johnny kembali menggebrak perfilman dunia dengan Transcendence. Dalam film ini, Johnny harus memerankan karakter seorang profesor yang terobsesi untuk bisa menciptakan artificial intelligence yang sempurna dengan penambahan emosi seperti layaknya manusia. Dalam percobaannya ini, sang profesor harus membahayakan nyawanya sendiri dan mendapatkan protes dari kelompok anti-teknologi.

5 dari 8 halaman

Jupiter Ascending

rev2Jupiter Ascending. ©2014 Merdeka.com/msn.com

Mila Kunis, yang biasanya bermain untuk film-film romantis dan tanpa adegan laga, akan menunjukkan sisi lain dari dirinya dalam Jupiter Ascending. Film ini berkisah tentang Jupiter, seorang anak manusia yang sudah meyakini bahwa dirinya akan bisa mengubah dunia sejak hari pertama dia dilahirkan. Namun ternyata kehidupan tak sehebat yang dia bayangkan. Ketika dia mencapai titik paling payah dalam hidupnya, takdir berbalik 180 derajat dan tiba-tiba saja dia menjadi kunci keselamatan bumi. Pesona Channing Tatum yang seksi akan menemani akting Mila Kunis yang pastinya tak kalah keren.

6 dari 8 halaman

Guardians of the Galaxy

the galaxy rev2Guardians of the Galaxy. ©2014 Merdeka.com/edgecastcdn.net

Satu lagi film live action yang diadaptasi dari komik Marvel Universe, The Guardians of the Galaxy. Hampir sama seperti Fantastic Four, film ini mengisahkan tentang 4 orang superhero yang tergabung dalam satu tim kuat yang harus melawan musuh yang mengancam bumi. Chris Pratt, Zoe Saldana, Karen Gillan, dan Vin Diesel akan beradu akting di sini. Apakah kesuksesan film ini bisa menambal kekecewaan para penggemar komik Marvel Universe, setelah dikecewakan oleh live action?Fantastic Four? Kita tunggu bersama.

7 dari 8 halaman

The Congress

rev2The Congress. ©2014 Merdeka.com/guim.co.uk

Berbeda dengan film sci-fi lainnya dalam daftar ini, The Congress dikemas dalam format animasi yang pastinya tak kalah seru. Dibintangi oleh Robin Wright sebagai karakter utama, film ini berkisah tentang bagaimana jadinya dunia jika semua emosi yang dirasakan manusia dapat dikendalikan dengan obat-obat rekaan satu pabrik yang memonopoli semua umat. Meski sudah rilis pada Cannes Film Festival pada Mei tahun lalu, The Congress akan baru beredar di Amerika Serikat dan seluruh dunia pada tahun ini. Selain Robin Wright, ada aktor mumpuni sekelas Paul Giamatti dan John Hamm yang akan mewarnai film produksi Prancis-Israel ini.

8 dari 8 halaman

Interstellar

7 film sci-fi yang paling dinantikan tahun ini!Interstellar. ©2014 Merdeka.com/expansivedlc.com

Setelah Matthew McConaughey memenangkan Piala Oscar sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dengan epic pada gelaran Academy Award, Maret lalu, banyak pengamat film yang menanti-nantikan aktingnya dalam film Interstellar. Film fiksi ilmiah ini juga akan dibintangi oleh Anne Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine, Mackenzie Foy, dan Topher Grace. Melihat sekumpulan nama besar yang membintanginya, semestinya Interstellar akan menyuguhkan tontonan berkualitas. Apalagi, nama Christopher Nolan sudah menjadi jaminan mutu dari banyak film Hollywood.

Jadi, bagaimana? Sudah siap menghadapi serbuan film-film sci-fi ini? [mzh]

Baca juga:

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini