LIVE
  • News
  • Politik
  • Ekonomi
  • Artis
  • Trending
  • Tekno
  • Oto
  • Dunia
  • Gaya
  • Sehat
  • BolaSport
  • Foto
  • Video
LIVE
  • News
  • Politik
  • Ekonomi
  • Artis
  • Trending
  • Tekno
  • Oto
  • Dunia
  • Gaya
  • Sehat
  • BolaSport
  • Foto
  • Video
  1. SEHAT

Minum 3 cangkir teh hitam per hari kurangi risiko sakit jantung 60%

Tingginya kandungan zat antioksidan di dalam teh ini ditengarai menjadi penyebab utama kenapa minum teh hitam bisa menghindarkan kamu dari penyakit kardiovaskular.

2017-08-11 19:10:00
Kesehatan
Advertisement

Teh bisa dibilang menjadi minuman pengganti kopi yang lebih sehat. Sebabnya kopi dan teh sama-sama mengandung kafein yang membuat tubuh lebih segar dan pikiran lebih fokus.

Ada banyak teh yang bisa dikonsumsi. Salah satunya adalah teh hitam. Meski warnanya tak secantik teh lain, namun meminum teh ini 3 cangkir per hari bisa menurunkan risiko seseorang untuk terkena serangan jantung hingga 60%.

Seperti yang dilansir dari Daily Express, peneliti percaya bahwa teh ini kaya akan zat antioksidan. Mengonsumsinya secara rutin akan mencegah pemblokiran darah di arteri, mengendalikan tekanan darah, dan menghindarkan dari penyempitan aliran darah yang berbahaya. Ketiga faktor ini diketahui bisa memicu serangan jantung karena jantung tak mendapatkan pasokan oksigen dan darah yang maksimal.

Sebuah tinjauan ekstensif yang dipublikasikan di UK Nutrition Bulletin pun memaparkan bahwa orang yang minum 3-6 cangkir teh hitam per hari mengalami penurunan risiko terkena penyakit jantung hingga 30%-57% dibandingkan dengan mereka yang tidak minum teh hitam.

"Dengan adanya bukti tersebut maka bisa disimpulkan bahwa konsumsi teh hitam memang bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes," tegas peneliti Carrie Ruxton.

Baca juga:
Ini dia keajaiban teh hijau untuk kamu yang bergigi sensitif
Kamu dilarang minum teh hijau di 3 waktu ini
Manfaat ajaib minum teh dari daun avokad
Hangatnya secangkir teh jahe bawa 8 khasiat sehat ini
Menambahkan susu ke dalam teh hijau, bahaya atau tidak?

(mdk/feb)

Kontak Tentang Kami Redaksi Pedoman Media Siber Metodologi Riset Workstation Disclaimer Syarat & Ketentuan Privacy Kode Etik Sitemap

Copyright © 2024 merdeka.com KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.