LIVE
  • News
  • Politik
  • Ekonomi
  • Artis
  • Trending
  • Tekno
  • Oto
  • Dunia
  • Gaya
  • Sehat
  • BolaSport
  • Foto
  • Video
LIVE
  • News
  • Politik
  • Ekonomi
  • Artis
  • Trending
  • Tekno
  • Oto
  • Dunia
  • Gaya
  • Sehat
  • BolaSport
  • Foto
  • Video
  1. SEHAT

Makan tomat setiap hari untuk cegah kanker prostat

Cegah kanker prostat dengan rajin makan tomat setiap hari

2014-08-28 11:13:00
Kesehatan
Advertisement

Mengonsumsi tomat setiap hari atau mengonsumsi tomat sekitar 10 buah per minggu mampu menurunkan risiko kanker prostat, demikian bunyi sebuah penelitian terbaru yang dilansir dari dailymail.com.uk.

Penelitian yang dilakukan oleh gabungan peneliti dari University of Bristol, Cambridge and Oxford ini meneliti gaya hidup pria dengan usia 50 sampai 69 tahun yang makan setidaknya 10 buah tomat selama seminggu. Hasilnya mereka memiliki risiko yang rendah untuk terkena penyakit ini.

"Kandungan zat antioksidan di dalam tomat yang bernama lycopene ditengarai mampu menurunkan perkembangan sel kanker prostat pada tubuh pria. Namun kandungan zat ini hanya terdapat di dalam tomat yang minim proses pengolahannya," jelas pemimpin penelitian ini, Vanessa Er dari University of Bristol.

"Temuan kami juga menunjukkan bahwa mengonsumsi banyak sayur dan buah bagi pria bermanfaat untuk menekan pertumbuhan kanker prostat. Selain itu pola makan sehat ini dapat menjaga berat badan pria sehingga mereka dapat terhindar dari risiko penyakit berbahaya lainnya karena obesitas."

Baca juga:
7 Alasan penting untuk lebih banyak makan sayur
Makanlah sebutir telur untuk mencegah lapar
Susah tidur? Makanlah sepiring nasi
Ini 6 makanan enak untuk cegah radang sendi

(mdk/feb)

Kontak Tentang Kami Redaksi Pedoman Media Siber Metodologi Riset Workstation Disclaimer Syarat & Ketentuan Privacy Kode Etik Sitemap

Copyright © 2024 merdeka.com KLY KapanLagi Youniverse All Right Reserved.