Kuchisake Onna, hantu Jepang perobek mulut

Reporter : Vizcardine Audinovic | Kamis, 7 Maret 2013 21:03




Kuchisake Onna, hantu Jepang perobek mulut
hantu jepang. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Jika Anda sedang berlibur di Jepang, maka waspadalah jika berada di jalan sendirian. Bisa saja Anda akan bertemu sosok wanita dengan wajah menyeramkan. Cerita ini bukan isapan jempol belaka, bahkan menjadi urband legend yang populer di Jepang.

The Slit Mouth Woman atau yang dikenal dengan Kuchisake Onna merupakan sosok wanita cantik dengan penampakan yang bisa membuat Anda menjerit ketakutan. Mulutnya lebar karena disobek pisau hingga ke telinga. Konon, kisah ini bermula ketika dahulu kala ada seorang gadis yang menikah dengan samurai. Samurai itu sangat pencemburu dan kasar. Hingga pada suatu hari si gadis ketahuan berselingkuh. Akibatnya si samurai murka lalu mengambil pedang dan merobek mulut si gadis dari telinga kiri sampai ke kanan. "Dengan keadaan seperti ini, siapa yang akan mengatakan kau cantik," kata si samurai tersebut.

Pada awal 70-an cerita tentang wanita mulut sobek mulai menjadi buah bibir masyarakat Jepang dan membuat panik. Seorang wanita misterius yang menutupi bagian bawah wajahnya dengan masker kerap muncul di malam hari. Umumnya menyerang anak-anak. Dia akan meminta siapapun yang bertemunya dan menanyakan "Apakah aku cantik?" . Jika masih menggunakan masker mungkin Anda bisa menjawabnya cantik. Setelah itu dia membuka maskernya dan menanyakan pertanyaan yang sama. "Bagaimana sekarang, apakah aku masih cantik?". Jika menjawab tidak cantik, maka wanita ini akan segera membunuh korban dengan gunting yang panjang.


Lalu, apakah harus menjawab cantik? Ternyata memuji si wanita ini juga tidak akan membuat seseorang selamat. Jika mengatakan cantik, maka Kuchisake Onna akan merobek mulut korban dari telinga kiri ke kanan, dan membuat korban menyerupai dia.

Konon, Satu-satunya cara agar selamat adalah menjawab pertanyaan kedua dengan "kamu terlihat biasa" atau "kamu normal". Ini akan membingungkan Kuchisake Onna, sehingga memberikan waktu korban untuk melarikan diri sementara dia sedang melamun, seperti yang dilansir scaryforkids.

Pada tahun 2007, ada seorang wanita yang menyerang anak-anak. Kemudian, wanita ini tewas akibat tertabrak mobil. Yang mengejutkan, wanita ini mempunyai mulut lebar bekas sobekan seperti yang santer menjadi legenda Jepang.

Selain di Jepang, kisah wanita bermulut sobek ini juga ada di Korea. Di negeri ginseng itu, disebutkan ada wanita bermasker yang suka menyerang anak-anak. Sementara di Amerika mempunyai versi Kuchisake Onna tersendiri. Rumor menyebutkan, ada seorang badut yang muncul di kamar mandi umum dan selalu mendatangi anak-anak sambil menanyakan, "Kau ingin mati atau senyum kebahagiaan?" Jika menjawab senyum kebahagiaan, maka badut akan mengeluarkan pisau dan merobek mulut anak tersebut dari telinga kiri ke kanan.

Meski legenda tersebut belakangan ini sudah mulai jarang dibicarakan, namun kisah ini tetap menyeramkan bagi masyarakat Jepang. Bahkan legenda itu dijadikan film dengan judul Carved.

Baca juga:
Hantu, fiktif atau nyata?
5 Kepercayaan unik mengenai roh jahat di Thailand
Cara masyarakat Thailand hidup bersama para hantu
7 Boneka berhantu paling populer
Jiangshi, vampir dalam mitologi China
Lebih dekat dengan Orbs si bola arwah

[vic]
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman

KUMPULAN BERITA
# Mistis

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Ditutup, 16 orang resmi jadi calon hakim konstitusi
  • 2 Mahasiswa di Ciputat tewas usai tengak miras oplosan
  • Kisah Ahok & Djarot ikut PDIP ke China tak bawa uang banyak
  • Sempat diamankan, pengacara LBH akhirnya dilepaskan polisi
  • JK klaim pemilu Indonesia paling sukses dibandingkan negara lain
  • Usut kasus Bonaran Situmeang, KPK geledah perusahaan di Tapteng
  • Adian Napitupulu ngaku tak tidur di DPR, cuma merem 52 detik
  • Ini alasan Jakmode.com fokus pada fashion wanita
  • Robin Williams 'dihidupkan' lagi jadi seekor Anjing
  • Ikuti Hari Belanja Online Nasional, Rakuten kebanjiran order
  • SHOW MORE