Inikah tampilan News Feed terbaru Facebook?

Reporter : Alvin Nouval | Rabu, 6 Maret 2013 11:24

Inikah tampilan News Feed terbaru Facebook?
facebook. ©2012 loschermo.it

Merdeka.com - Seperti apakah tampilan terbaru News Feed yang akan dikeluarkan Facebook besok mengundang banyak pihak bertanya-tanya. Hal ini dikarenakan Facebook sendiri melakukan promosi besar terkait peluncuran wajah barunya ini.

Promosi ini sendiri mengingatkan kita terhadap peluncuran Facebook Search Graph. Padahal, publik tidak pernah menyangka bahwa Facebook akan meluncurkan fitur tersebut. Maka dari itu, kehadiran acara satu ini dipastikan tidak kalah hebohnya.

Tech Cruch (6/3) sendiri mencoba mencari tahu sebenarnya seperti apa News Feed terbaru yang akan diluncurkan Facebook. Namun, meski sudah mencari informasi melalui pegawai Facebook, hanya sedikit bocoran yang bisa didapatkan.

Dari beberapa bocoran itu, kemudian coba disusun oleh tim dari Tech Crunch dan akhirnya didapatkan sebuah rekaan mengenai News Feed baru Facebook.

Dilihat dari rekaan ini, terlihat bahwa ada beberapa hal yang berubah dan ditambahkan di News Feed terbaru Facebook. Mulai dari atas hingga bawah, hampir semua bagian News Feed mengalami perubahan.

Yang pertama bisa diperhatikan adalah adanya perubahan search bar yang berada di posisi paling atas. Search bar ini lebih lebar dan diawali dengan logo Facebook. Bagi Anda yang sudah menggunakan Graph Search, mungkin sudah tidak awam dengan tampilan search bar ini.

Sementara untuk kolom status bar, posisinya tetap. Hanya saja, kali ini agak lebih ramping dan simpel dari biasanya.

Di bawah status bar ini juga ditambahkan beberapa tombol yang memiliki fungsi masing-masing, yaitu Top Stories, Most Recent, Photos, dan Music. Untuk Top Stories dan Most Recent sendiri dulu berada di bagian kiri yang berguna untuk menampilkan posting terbaru maupun terbaik. Sementara untuk Photos dan Music bisa dibilang baru dan masih belum diketahui bagaimana aplikasinya.

Pembaruan nampaknya juga dilakukan di bagian periklanan. Setelah sebelumnya iklan mulai muncul di antara posting pengguna, kali ini iklan tersebut akan diperbesar lagi porsinya. Seperti yang nampak pada gambar di atas, iklan yang dimunculkan terlihat lebih banyak porsinya ketimbang posting para pengguna.

Selain itu, product manager Facebook, Josh Williams, juga mengatakan akan ada banyak lagi fitur News Feed yang tersegmentasi. Fitur tersebut adalah adanya Feed dari pihak ketiga seperti Instagram, RunKeeper, Foursquare, dan Foodspotting.

Sementara CEO Facebook, Mark ZUckerberg sendiri berjanji akan memberikan desain yang lebih kaya terhadap News Feed Facebook. Selain itu, News Feed yang akan diperbarui juga mendukung smartphone dan tablet sehingga aksesnya ke perangkat pintar tersebut akan lebih cepat dan nyaman.

Tidak sabar menunggu kedatangan News Feed baru Facebook? Kita harus menunggunya hingga besok, ketika News Feed ini akan 'ditelanjangi' oleh Facebook di markas mereka, Menlo Park, California, AS.

[nvl]

Komentar Anda


Suka artikel ini ?
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman

KUMPULAN BERITA
# Facebook

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya





Be Smart, Read More
Back to the top
Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Karakter Jennifer Lawrence di 'HUNGER GAMES' jadi inspirasi anak
  • Hebat! Orang Indonesia buat helm yang bisa charger HP
  • Harga kebutuhan pokok melambung, IPB sukses kembangkan beras tiruan
  • TNI AD soal penculikan Thalib: Tak ada toleransi pelanggaran anggota
  • 8 bulan pacaran, Ariana Grande - Big Sean putus
  • Kemenhub: Baru 3 maskapai serahkan laporan keuangan
  • Lakukan pemerasan, dua oknum TNI terancam dipecat
  • Terbakar cemburu, Munir bacok tukang siomay
  • Tak diberi jimat, 4 penculik siksa dukun & minta tebusan Rp 225 juta
  • Perilaku orangtua pengaruhi anak jadi kejam
  • SHOW MORE