Foto bugil mahasiswi IAIN diunggah mantan pacar ke Facebook

Reporter : Dwi Prasetya | Kamis, 28 Maret 2013 01:22

Foto bugil mahasiswi IAIN diunggah mantan pacar ke Facebook
Foto bugil mahasiswi IAIN diunggah mantan pacar ke Facebook. ©2013 Shutterstock

Merdeka.com - Kasus ini bisa jadi pelajaran buat semua orang yang suka iseng mengunggah foto ke jejaring sosial. Sebab akibat perbuatannya, si pelaku harus duduk di kursi pesakitan dan terancam didenda Rp 1 miliar.

Kasus ini bermula saat seorang pemuda berinisial AK (28), dengan sengaja mengunggah foto syur mantan pacarnya, mahasiswa IAIN berinisial MAB (23). Parahnya lagi, foto itu oleh AK diberi keterangan yang kalimat tak senonoh dan dianggap mencemarkan nama baik. AK menyebut foto syur MAB itu dilakukan bersama seorang dosennya.

Hal tersebut terungkap dalam sidang Rabu (27/3) di PN Serang yang dipimpin majelis Hakim Dio Syuhada dengan jaksa penuntut umum (JPU) Sudiarso. Dalam dakwaannya, JPU Sudiarso mengungkapkan, terdakwa dijerat pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (1) Undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Traksaksi Elektronik (ITE).

"Perbuatan terdakwa dengan dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik," ungkap Sudiarso,SH, dalam persidangan.

Untuk diketahui, AK disidang terlebih dulu dalam kasus unggah foto bugil mantan pacarnya. Kasus ini sudah sampai tahap mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Baca juga:
Korban pelecehan operator pamer kelamin, lapor ke Polda Metro
Kena kasus pelecehan seks, gereja Los Angeles bayar Rp 96 miliar
Pelaku yang sodomi bocah 3 tahun pernah nafsu sama ibu korban
Takut kakinya ditembak, pemerkosa siswi SMK serahkan diri
Rekam 4 mahasiswi lantas damai, Solichin keluar dari tahanan

[lia]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Pelecehan Seksual

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE