TEI 2017 ditargetkan raup transaksi capai USD 1,1 miliar

Kamis, 18 Mei 2017 17:43 Reporter : Wilfridus Setu Embu
TEI 2017 ditargetkan raup transaksi capai USD 1,1 miliar Mendag luncurkan Trade Expo Indonesia 2017. ©2017 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 akan diselenggarakan pada 11-15 Oktober mendatang di Indonesia Convention Exibition (ICE), BSD, Tangerang. Pemeran ini memasang target total transaksi sebesar USD 1,1 miliar juga menarik 16.000 pengunjung dan buyer.

Menanggapi hal ini, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita berharap agar hasil yang diperoleh bisa melampaui target yang telah ditetapkan.

"Target penjualan USD 1,1 miliar, tapi harapannya lebih dari itu. Kita kalau menaruh target, yang kita perhitungkan dapat tercapai," ujarnya, Kamis (18/5).

Tak hanya itu, Enggar juga yakin bahwa dengan kualitas tempat dan persiapan yang telah dilakukan, maka tidak hanya transaksi yang meningkat, melainkan juga total pengunjung yang datang bisa menjadi lebih besar lagi.

"Pengunjungnya harus lebih tinggi. Tempatnya begitu bagus, kita buat pembenahan. Saya yakin real transaksi akan meningkat," katanya.

TEI 2017 pun menargetkan 1.100 peserta/eksibitor ikut serta dalam pameran. Para peserta/eksibltor merupakan produsen, eksportir, serta pemasok produk dan jasa lndonesia yang berkeinginan memperluas pasar mereka ke luar negeri melalui perdagangan dengan buyer internasional yang menghadiri TEI 2017.

Diketahui pula, total transaksi ITE 2016 mencapai USD 1,02 miliar. Nilai transaksi ini naik sekitar 12 persen dari perolehan tahun 2015. Jumlah pengunjung pada TEI 2016 tercatat mencapai 15.567 orang dari 125 negara. Negara dengan nilai transaksi prospektif terbesar antara Iain India, Malaysia, Swiss, Mesir, dan Prancis.

Sepuluh negara yang paling banyak mengirimkan buyer di TEI 2016 adalah Nigeria, Arab Saudi, India, Indonesia, Lebanon, Kuwait, Pakistan, Vietnam, Amerika Serikat, dan Argentina.

Sementara itu, produk yang diminati antara Iain Health & Beauty Products, Fashion & Accessories, Cosmetics, Textile and Garment, Agricultural Products, Home Decoration, Electronic and Electrical Products, Beverages, Processed Food, dan Coffee. [sau]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini