Target Penjualan 2020 Rp72 M, Repower Asia Indonesia Jalin Kerjasama KPR 3 Bank

Senin, 2 Maret 2020 13:46 Reporter : Sulaeman
Target Penjualan 2020 Rp72 M, Repower Asia Indonesia Jalin Kerjasama KPR 3 Bank Direktur Marketing PT Repower Asia Indonesia Tbk Andy K Natanael. ©2020 Merdeka.com/Sulaeman

Merdeka.com - Direktur Marketing PT Repower Asia Indonesia Tbk, Andy K Natanael, optimistis akan peningkatan penjualan perumahan melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Perseroan baru saja menandatangani nota kesepahaman bersama, dengan 3 bank.

PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank Panin Dubai Syariah (Persero), dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan. "Kami optimistis, semakin banyak bank yang bekerjasama menjadi penyalur KPR, dapat mempercepat penjualan," tegas Andy di Ruang Seminar II (BEI), Jakarta, Senin (2/3).

Dia menyebut target penjualan yang dipatok pada 2020 di angka Rp72,92 miliar. Produk kerjasama yang telah disepakati ialah sebuah perumahan elit di Kawasan Depok yang dinamai Botanical Puri Asri. "Harga berkisar Rp1,8 miliar hingga Rp2,8 miliar," lanjut dia.

1 dari 1 halaman

Kinerja Perseroan Tumbuh 275 Persen di 2019

tumbuh

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyebut bahwa kinerja perusahaan pada 2019 dinilai mentereng. "Repower tumbuh hingga 275 persen di banding tahun sebelumnya. Dari Rp7,8 miliar menjadi Rp21,6 miliar," ujarnya.

Andy mengapresiasi keputusan Bank Indonesia (BI) yang menurunkan suku bunga KPR dari 5 persen menjadi 4,75 persen. Ke depan PT Repower Asia Indonesia berencana menambah kerjasama dengan bank lain dan tetap berkomitmen menyediakan produk-produk yang berkualitas.

[bim]

Baca juga:
Ada Stimulus Perumahan, BTN Tak Revisi Target Pertumbuhan KPR Subsidi
Ekspansi Produk KPR, Bank Mandiri Gandeng Bukalapak
Bank Mandiri Rencana Turunkan Bunga KPR Antara Mei-Juni 2020
BTN Sebut Bunga KPR Bakal Terus Diturunkan, Begini Strateginya
Sentuh Rp3,5 Triliun, KPR Dominasi Pembiayaan BCA Expoversary 2020
BTN Catat Penyaluran KPR Capai Rp195 Triliun
Kadin Tawarkan 4 Solusi Pendanaan Perumahan Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini