Sandiaga Janjikan Sektor Pariwisata Ciptakan 26 Juta Lapangan Kerja

Rabu, 6 Maret 2019 17:18 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sandiaga Janjikan Sektor Pariwisata Ciptakan 26 Juta Lapangan Kerja Sandiaga Uno di Bukittinggi. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, berharap pariwisata Bukittinggi akan terus berkembang dan bisa menyumbang pendapatan yang diperoleh dari industri pariwisata di Indonesia. Hal ini dikemukakan Sandi saat berdialog dengan Pelaku Wisata & Pengrajin di Tree House Inyiak, Kayu Kubu, Guguk Panjang, Bukittinggi, Rabu (6/3).

"Tempat ini indah sekali. Kita bisa langsung melihat ngarai, air jernih mengalir dengan bukit cadas yang menjulang, instagramable banget Ngarai Sihanok ini," kata Sandi.

Menurut Sandi, pariwisata adalah sektor pencetak lapangan kerja besar. Di 2019, pariwisata Indonesia bisa menyerap 13 juta lapangan kerja dan menyumbang sampai 15 persen PDB (produk domestik bruto) Indonesia.

"Saya mau dua kali lipatnya dari sekarang, didukung sektor pelayanan, juga Industri Kreatif," terangnya.

Sandi menyatakan, bersama Prabowo Subianto yang berfokus pada ekonomi, Sandiaga akan menjamin harga-harga murah, lapangan pekerjaan mudah dan Indonesia menjadi makmur.

Dalam kesempatan itu, Sandi menyatakan bahwa tak mau banyak berjanji. Dirinya belajar saat berkampanye bersama Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2017 silam. Sandi mengatakan, bersama Anies saat itu, dia hanya menjanjikan tiga hal yaitu lapangan pekerjaan, harga kebutuhan pokok stabil dan pendidikan.

"Alhamdulillah, janji-janji itu kami penuhi. Karena buat apa janji banyak-banyak jika tidak bisa kami penuhi. Insya Allah kami amanah," terang Sandiaga.

  [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini