Mobil Dinas Presiden Jokowi yang Baru Hanya Akan Ada Satu di Dunia

Sabtu, 24 Agustus 2019 14:30 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Mobil Dinas Presiden Jokowi yang Baru Hanya Akan Ada Satu di Dunia Mobil dinas presiden di pelantikan Jokowi-JK. ©2014 merdeka.com/siwi

Merdeka.com - Presiden Jokowi resmi akan menggunakan mobil dinas baru dalam 5 tahun mendatang. Mercedes-Benz S600 Guard terpilih sebagai mobil dinas Presiden Jokowi yang akan menemaninya bekerja hingga 2024.

Deputy Director Marketing Communication Mercedes Benz Indonesia (MBI), Hari Afirianto, mengungkapkan mobil Mercedes Presiden Jokowi akan memiliki spesifikasi khusus. Sebab, terkait masalah keamanan.

"Mobil dinas ini akan memiliki sejumlah spesifikasi khusus terkait aspek keamanan," ujarnya pada merdeka.com di Jakarta, Sabtu (24/8).

Saat ditanya apakah mobil ini juga sama seperti yang dimiliki orang penting dunia? Hari menjawab tidak.

"Indonesia pasti akan beda. Karena terkait keamanan tadi. Walaupun tampilan luar bisa sama, namun, tidak akan benar-benar persis sama," tuturnya.

"Maka dari itu, harus konsultasi dengan Paspampres terkait kebutuhan untuk menangkal ancaman terkini," tambahnya.

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara resmi mengganti kendaraan VVIP Kepresidenan sebanyak dua unit yaitu Mercedes Bens S 600 Guard.

"Sesuai hasil pengadaan dan penawaran, Kemensetneg memutuskan untuk menyediakan 2 unit mobil Mercedes Bens sebagai kendaraan keras VVIP Kepresidenan dan PT Astra International Tbk-TSO sebagai pemenangan 101 penyedia mobil menteri," kata Asisten Deputi Humas Kemensetneg Eddy Cahyono.

Kemensetneg mengadakan mobil dinas presiden sebanyak dua unit melalui Sistem Penunjukan Langsung. Hal ini karena diperuntukkan bagi pengamanan presiden dan wakil presiden. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini