Miliarder Ini Beri 4 Tips Capai Resolusi di 2019

Sabtu, 5 Januari 2019 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Miliarder Ini Beri 4 Tips Capai Resolusi di 2019 Richard Branson. ©blogspot.com

Merdeka.com - Menyambut tahun baru, biasanya orang-orang akan mulai memikirkan mengenai resolusi yang akan dilakukan. Jika Anda belum memiliki resolusi yang akan dilakukan di tahun 2019 ini, miliarder sekaligus petualang Richard Branson memiliki saran agar berani keluar dari zona nyaman.

"Tidak ada hal baik dalam hidup saya yang pernah terjadi dari keselamatan zona nyaman saya. Ini Tahun Baru, batu loncatan baru, kesempatan untuk mengubahnya," kata Branson dilansir CNBC Make It.

Berikut empat kiat Branson untuk keluar dari zona nyaman agar mencapai tujuan Anda di tahun 2019.

Jadi berani

Baik itu mempelajari keterampilan baru, memulai bisnis, atau bertemu orang baru, jangan biarkan rasa takut menjauhkan Anda dari pengalaman yang berpotensi memberi hadiah. Salurkan rasa takut Anda untuk berkolaborasi dan bekerja dengan orang lain.

Branson mengatakan kesediaannya untuk mencoba hal-hal baru telah membantunya menjadi pemimpin yang berpikiran maju. Semakin banyak orang asing yang Anda temui dan ajak bicara, semakin nyaman Anda akan mulai sukses.

Mulai dengan hal kecil

Mulai lah dengan hal-hal kecil. Seperti memulai bisnis dengan modal kecil, atau mulai mewujudkan mimpi sederhana Anda. Dengan hal kecil ini, Anda bisa berjuang untuk mendapatkan hal yang lebih besar. Yang perlu diingat adalah, kesuksesan tidak bisa didapat dengan cara yang instan.

Catat petualangan baru

Ketika Anda mencoba hal-hal baru, pertimbangkan untuk membuat jurnal atau bahkan daftar sederhana. Ketika Anda mengambil buku catatan Anda tanya lah pada diri sendiri, apa yang Anda nikmati tentang pengalaman baru itu? Apa yang kamu benci? Renungkan petualangan Anda dan cari lah solusinya.

Pantang menyerah

Meskipun Anda mungkin merasa kecil hati untuk mencoba sesuatu yang tidak dikenal, namun Anda harus terus berusaha. "Jangan langsung menyerah pada sesuatu - jarang ada orang yang pandai melakukan sesuatu saat pertama kali mencobanya," tulis Branson. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini