Menko Luhut Sebut Putusan Dirut Definitif PLN Tunggu Rini Pulang dari Ibadah Haji

Senin, 5 Agustus 2019 22:11 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Menko Luhut Sebut Putusan Dirut Definitif PLN Tunggu Rini Pulang dari Ibadah Haji Menteri BUMN Rini Soemarno. ©Humas Kementerian BUMN

Merdeka.com - Kejadian pemadaman listrik pada Minggu (4/8) kemarin, membuat banyak pihak mempertanyakan kinerja PT PLN (Persero), termasuk pemimpinnya. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah kapankah perusahaan BUMN setrum itu memiliki dirut definitif?

Sebagai informasi saat ini, jabatan Dirut masih diemban oleh Sripeni Inten Cahyani, sebagai pelaksana tugas (Plt). Dia dilantik pada Jumat (2/8) lalu menggantikan Djoko Abumanan.

Menanggapi pertanyaan ini, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, urusan penunjukan Dirut PLN merupakan kewenangan Menteri BUMN, Rini Soemarno. Cuma saat ini, Menteri Rini sedang menjalankan ibadah haji.

"Saya tidak tahu kalau ada khusus mengenai ini. Karena menterinya lagi haji, tunggu pulang haji juga," kata dia, di Kantornya, Jakarta, Senin (5/8).

Meskipun demikian, lanjut Menko Luhut, Presiden Jokowi sudah memberi arahan kepada seluruh menteri untuk tidak membuat keputusan selama masa transisi hingga Oktober nanti.

"Presiden beri arahan kepada kami pada rapat untuk apa semua menteri-menteri jangan dulu membuat keputusan sampai Oktober," jelas dia.

Kecuali ada keputusan tertentu yang memang harus diambil dalam kurun waktu hingga Oktober. "Kecuali nanti ada hal khusus Pak Presiden kasih arahan, ya saya tidak tahu," ujar dia. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini